Just another website
Indeks

Pelatih Slovakia Puji Timnas Indonesia U-20 Jelang Duel di Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Slovakia U-20 Albert Rusnak melontarkan pujian kepada Timnas Indonesia U-20 jelang bentrok di turnamen mini di Spanyol pada Sabtu (19/11).

Laga persahabatan Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20 adalah bagian dari turnamen mini bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week di Spanyol.

“Bahwa kami bisa bertemu dengan Jepang, Indonesia dan Arab Saudi. Saya menyambutnya dengan tangan terbuka. Mereka adalah lawan yang berkualitas dan saya menantikannya,” kata Rusnak memberikan pujian kepada lawan-lawannya dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Slovakia (SFZ).

Ia menyampaikan, sudah memiliki rencana membawa tim junior Slovakia ke luar Eropa dalam program pemusatan latihan. Namun saat ada turnamen mini di Spanyol, ia membawa anak asuhnya ke Negeri Matador.

“Saya sempat mendapat permintaan agar kami pergi ke luar Eropa pada bulan November, tapi sekarang setidaknya kami berhasil bermain melawan lawan di luar benua,” ujarnya.

Dengan mengikuti turnamen mini, Rusnak berharap pemain binaannya menyerap banyak pelajaran. Sebab selain Indonesia, turnamen mini itu akan diikuti oleh beberapa negara kuat seperti Prancis dan Spanyol.

[Gambas:Video CNN]

“Ada juga tim lain dalam permainan tersebut, misalnya Prancis atau Spanyol. Orang Prancis mengatakan bahwa mereka sudah bermain dengan kami dua kali tahun ini, jadi mereka tidak mau lagi,” kata Rusnak.

“Kami memiliki janji bahwa mereka akan bermain bersama kami pada bulan Maret, dan kami juga merencanakan pertandingan melawan Amerika,” ujar Rusnak menambahkan.

(ikh/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com