Pelatih Red Sparks Ungkap Rahasia Back Attack Megawati yang Mematikan

Kabar Megawati


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Daejeon JungKwan Jang Red Sparks Koo Hee Jin menjelaskan back attack Megawati Hangestri Pertiwi yang turut mendongkrak performa tim.

Red Sparks menorehkan kemenangan dalam dua laga pertama putaran kelima. Setelah mengalahkan IBK Altos 3-1, Megawati dan kawan-kawan menang 3-2 atas Hillstate. Bukan kemenangan biasa, lantaran Hillstate adalah pemuncak klasemen liga voli Korea dan Red Sparks kalah pada putaran kedua, ketiga, dan keempat.

Megawati menampilkan performa apik dengan menjadi salah satu pemain dengan poin terbanyak. Angka yang dihasilkan pemain kelahiran Jember itu salah satunya berasal dari serangan dari area belakang atau back attack, bukan dari sisi kanan seperti yang biasa dilakukan Megawati.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hee Jin menjelaskan back attack Megawati bukan muncul begitu saja, tetapi melalui proses latihan.

“Saya mulai konsisten melatih itu sejak masa liburan. Sejak formasi berubah seiring kedatangan Lee So Young, back attack Mega menjadi hal yang penting, dan dia mulai sering menggunakannya dengan berlatih bersama Yeom Hye Sun,” kata Hee Jin dilansir dari The Spike

Dua nama pemain Korea yang disebut Hee Jin memegang peranan penting pula dalam kemenangan Red Sparks pada putaran kelima. Kehadiran So Young, yang merupakan kapten Red Sparks, menambah alternatif serangan tim. Sementara Hye Sun adalah setter yang menjadi pengumpan spiker-spiker Red Sparks seperti Megawati, So Young, dan Giovanna Milana.

Red Sparks yang mengemas dua kemenangan beruntun pada awal putaran kelima kini mulai mendekati GS Caltex yang menempati peringkat ketiga di klasemen liga voli Korea. Red Sparks kini mengemas 41 poin atau hanya tertinggal dua poin dari GS Caltex.

Selanjutnya Red Sparks akan menghadapi Pink Spiders pada Kamis (8/2). Pink Spiders juga merupakan lawan yang cukup berat. Setelah kemenangan pada putaran pertama, Red Sparks kalah tiga kali beruntun dari Pink Spiders pada putaran kedua hingga keempat.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com