Pelatih PSM Tavares Soroti Wasit, Bawa-bawa Palestina

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menyoroti kepemimpinan wasit Gedion Dapaherang yang memberikan kartu kuning kepada enam pemainnya saat melawan Persib.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menyoroti kepemimpinan wasit Gedion Dapaherang yang memberikan kartu kuning kepada enam pemainnya saat melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/12).

Dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 tersebut Juku Eja menahan tuan rumah Persib 0-0.

Kendati bisa mencuri satu poin dari Persib, Tavares tidak senang dengan enam kartu kuning yang didapat. Menurut pelatih asal Portugal ini, timnya ibarat sementara berperang di Palestina.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Enam kartu kuning siapa pun melihat pertandingan malam ini seperti dianggap berperang di Palestina,” kata Tavares usai pertandingan, Senin (4/12).

Selain itu Tavares menyoroti wasit yang tidak memberikan kartu kuning kepada kapten Persib Bandung, Marc Klok yang keluar mengganti sepatu tanpa sepengetahuan wasit.

“Harusnya beberapa pemain Persib Bandung mendapatkan kartu kuning, seperti Marc Klok yang mengganti sepatunya dan masuk ke dalam lapangan tanpa sepengetahuan wasit tidak diberikan kartu kuning,” ucap Tavares.

Tavares menilai jika pemberian kartu kuning terhadap enam pemain PSM pada laga tersebut berhubungan dengan pertandingan selanjutnya yang akan dihadapi PSM saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

“Apakah karena kita akan melawan Bhayangkara sehingga banyak pemain kita diberikan kartu kuning agar tidak main ke depannya,” tutur Tavares.

Meski demikian, Tavares menegaskan tidak ada persoalan dengan Persi. Hanya saja dia tidak habis pikir dengan keputusan wasit yang dianggap tidak bekerja secara profesional.

“Yang jadi masalah di sini adalah wasit. Di babak pertama kita dapat peluang. Kita hargai tim lawan, tim wasit. Tapi tolonglah, bekerjalah dengan benar tingkatkan kualitas wasit di Indonesia,” ucap Tavares.

[Gambas:Video CNN]

(mir/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com