Pelatih PSM Puji Pemain Usai Menang atas Hougang di AFC Cup

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengecam wasit Marjukih setelah rekor tak terkalahkan di Liga 1 2022/2023 putus setelah kalah 0-1 dari Madura United.
Jakarta, CNN Indonesia

PSM Makassar mengalahkan tuan rumah Hougang United 3-1 pada laga Grup H AFC Cup 2023/2024 di Stadion Jalan Besar Sport Center Singapura, Kamis (9/11).

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menilai seluruh pemain bermain dengan bagus, meski bermain di lapangan yang menggunakan rumput sintetis.

“Saya rasa para pemain memainkan permainan yang sangat bagus. Tidak mudah bermain di rumput yang sintetis, apalagi hujan juga membuat bola tidak berjalan dengan baik,” kata Tavares usai pertandingan, Kamis (9/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut pelatih asal Portugal ini timnya sepanjang pertandingan memiliki banyak peluang namun tidak muda dikonversi menjadi gol.

“Saya rasa kami memiliki banyak peluang bagus, ini merupakan pertandingan yang bagus dan saya bangga dengan tim saya apalagi kita menang di pertandingan tandang AFC Cup,” ucap Tavares.

Sementara, pemain PSM, Everton Nascimento mengaku senang dengan hasil yang dicapai pada pertandingan malam ini.

“Saya tahu ini merupakan hal tidak mudah bagi kami, tapi kami tetap menjaga semangat dan seperti yang kalian lihat bahwa bola di babak kedua sangat cepat dan hasil akhirnya kami meraih tiga poin dan saya bangga dengan tim saya karena telah bekerja keras,” kata Everton.

Tim Juku Eja berhasil mengantisipasi strategi tim tuan rumah yang mengandalkan kecepatan dari sisi sayap sehingga berhasil meraih kemenangan keduanya di AFC Cup.

Bahkan, PSM di babak pertama sempat mendapat beberapa peluang dari tendangan Adilson Silva dan sundulan kepala Yuran Fernandes namun peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol. Kedua tim pun hanya bermain 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua Hougang United langsung mengambil inisiatif menyerang ke jantung pertahanan PSM, sehingga pemain belakang Juku Eja melakukan blunder yang berhasil dimanfaatkan pemain tuan rumah asal Serbia, Djordje Maksimovic di menit ke-48 yang merubah skor 1-0.




Berselang enam menit, Adilson berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain belakang Hougang United. Gol balasan pun tercipta melalui gol bunuh diri pemain Hougang United Abdul Qaiyyim yang salah antisipasi sehingga bola pun masuk ke gawang sendiri di menit ke-54.

Keunggulan PSM diperbesar melalui sundulan kepala Safaruddin Tahar yang berhasil memanfaatkan sepakan sudut dari Muhammad Arfan di menit ke-71 dan mengubah skor menjadi 1-2.

Keasyikan menyerang setelah tertinggal satu gol, pemain belakang Hougang United kembali melakukan kesalahan yang berhasil dimanfaatkan penyerang PSM Everton Nascimento menjelang berakhirnya babak kedua yang menambah keperkasaan Juku Eja menjadi 1-3.

[Gambas:Video CNN]

(mir/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com