Pelatih Jerman U-17 Puji Keramahan Warga Indonesia

Pelatih Jerman U-17 Christian Wuck memuji keramahan warga Indonesia selama Piala Dunia U-17 2023. Dia ingin bertahan di Indonesia hingga 2 Desember.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Jerman U-17 Christian Wuck memuji keramahan warga lokal selama Piala Dunia U-17 2023. Ia bahkan mengaku betah berada di Indonesia.

“Memang di Indonesia sangat ramah-ramah warganya. Kami betah dan ingin tetap berada di sini hingga 2 Desember nanti [laga final],” kata Wuck pada sela-sela latihan di JIS, Jumat (17/11).

Wuck juga mengungkap kesannya berada di Jakarta International Stadium (JIS). Ia juga membandingkan JIS dengan Allianz Arena di negaranya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Menurut saya lapangannya memang tidak sebagus Allianz Arena. Stadion Allianz Arena lebih bagus. Tapi secara keseluruhan, stadion di Jakarta ini sangat indah. Kami bangga bisa menjalani pertandingan di sini,” ujar Wuck.

Pelatih 50 tahun itu juga menyebutkan perbedaan antara Jakarta dan Bandung.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Jerman melakoni pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sedangkan pada laga ketiga Grup F pertandingan akan digelar berbarengan yaitu Selandia Baru vs Meksiko di Stadion Jalak Harupat sedangkan Jerman vs Venezuela di JIS.




Oleh karena itu, Wuck berpendapat bahwa cuaca bakal jadi rintangan yang harus dihadapi.

“Di sini [Jakarta] lebih panas karena kami main di laga pertama jam empat sore. Jadi memang ada perbedaan [Jakarta dengan Bandung] tapi kedua tim harus bermain di waktu itu dan kami ingin memenangkan pertandingan di stadion yang indah ini,” ucap Wuck.

Saat ini Jerman memimpin klasemen sementara Grup F dengan enam poin berkat dua kemenangan beruntun.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com