Pelatih Irak Mengeluh Soal Pemain Jelang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Irak Jesus Casas menyoroti soal performa pemain yang menurun jelang meladeni Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Irak Jesus Casas menyoroti soal performa pemain yang menurun jelang meladeni Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023.

Hal itu diungkapkan Casas setelah melakoni uji coba terakhir melawan Korea Selatan. Di laga itu, Irak menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Taegeuk Warriors, Sabtu (6/1).

Casas tak memungkiri bisa beruji coba dengan Korsel jadi pengalaman yang menarik buat timnya. Laga uji coba ini juga menjadi ajang buat Casas melihat kesiapan terakhir pemainnya sebelum berlaga pada 15 Januari mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Terlepas dari performa bagus, para pemain tetap harus mencoba lebih keras sebelum turnamen berlangsung,” ujar Casas seperti dilansir dari Bongda.

“Beberapa pemain menunjukkan penurunan penampilan dan beberapa tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan kesempatan mengetahui rekan setimnya. Hal itu sebagian jadi penyebab tim Irak mengalami situasi yang tidak menguntungkan,” ia melanjutkan.

Laga uji coba kontra Korsel jadi yang pertama dan terakhir bagi Irak sebelum bertanding di Piala Asia 2023. Namun, persiapan Irak agaknya tidak mulus dengan sederet persoalan yang disampaikan Casas setelah uji coba terakhir mereka.

Irak sendiri punya memori bagus jelang perjumpaan dengan Timnas Indonesia di laga perdana grup D Piala Asia 2023. Lions of Mesopotamia menghancurkan Tim Merah Putih dengan skor 5-1 pada laga babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 November 2023.

Hanya saja laga nanti diperkirakan akan berbeda. Meski Timnas Indonesia tidak meyakinkan karena selalu kalah dari tiga laga uji coba, pertandingan ini akan berlangsung di tempat netral yakni Qatar, tempat berlangsungnya putaran final Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com