Pelatih Ekuador Puji Welber dan Ji Da Bin Usai Ditahan Indonesia

Pelatih Ekuador U-17 Diego Martinez mengaku terkesan dengan dua pemain Timnas Indonesia U-17 usai ditahan imbang pada laga pertama Piala Dunia U-17 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Ekuador U-17 Diego Martinez mengaku terkesan dengan dua pemain Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Dua pemain yang dimaksud adalah bek sayap Welber Jardim dan Ji Da Bin yang bermain di posisi gelandang.

“Saya sangat suka nomor 12 [Welber Jardim] full back dia bisa bermain di sisi kiri dan melebar, serta nomor 10 [Ji Da Bin],” kata Martinez saat diwawancara seusai pertandingan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Martinez bahkan dengan terbuka mengakui Indonesia U-19 punya komposisi pemain yang bagus. Gol Indonesia di laga ini tak lain karena kualitas pemain.

“Kalian [Timnas Indonesia U-19] punya tim yang bagus sehingga bisa mencetak gol malam ini,” kata pelatih 35 tahun tersebut soal kualitas pemain yang dihadapi anak asuhnya.

“Indonesia juga membuat pertandingan yang bagus. Mereka sangat efektif saat bertahan di kotak penalti, sehingga tadi banyak situasi yang membuat kami tidak bisa mencetak gol,” katanya.




Ditanya soal keputusan wasit yang menganulir gol Ekuador setelah melihat video assistant referee (VAR), Martinez enggan berkomentar. Namun itu cukup mengubah situasi.

Terkait cuaca Surabaya yang panas dan lembap, dinilai Martinez bukan kendala timnya ditahan imbang. Pasalnya sebagian besar pemainnya berasal dari wilayah yang panas juga.

Cuaca di Ekuador memang relatif sama dengan Indonesia. Ini karena Ekuador juga berada di garis khatulistiwa, sama dengan Indonesia. Karena itu cuaca dianggap bukan kendala.

“Cuaca tidak masalah untuk kami. Kami tahu sangat panas di sini, tapi banyak pemain kami juga datang dari tempat di mana cuacanya sama. Jadi tidak ada masalah untuk kami,” katanya.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com