Pelatih Burkina Faso U-17 Bantah Rumput JIS Dibilang Buruk

Ketua Umum PSSI Erick Thohir membeberkan Jakarta International Stadium (JIS) akan diajukan ke FIFA sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Burkina Faso U-17 Brahima Traore memberi pernyataan tegas soal kualitas rumput Jakarta International Stadium (JIS) di Piala Dunia U-17 2023. Menurutnya, kualitas lapangan baik-baik saja.

Kualitas rumput JIS jadi bahan perbincangan hangat di media sosial. Warganet menyoroti tampilan rumput JIS yang dianggap kurang sedap dipandang meski menurut beberapa pemain dan pelatih tim peserta yang merasakan langsung lapangan JIS tidak ada masalah terkait hal tersebut.

Traore juga tidak ingin mempermasalahkan kualitas rumput JIS. Menurutnya, tidak ada persoalan pada permukaan lapangan selama timnya bertanding.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya pikir lapangannya tidak ada masalah. Saya rasa tidak perlu bicara soal lapangan karena menurut saya lapangannya baik-baik saja,” kata Traore di JIS, Minggu (12/11).

Burkina Faso U-17 kalah 0-3 dari Prancis di laga pembuka Grup E yang digelar di JIS, Minggu (12/11). Menurut Traore, tidak ada pengaruh kualitas lapangan dengan kekalahan timnya.

“Bola bisa bergulir di lapangan sesuai keinginan kami, para pemain juga tidak mengalami cedera. Lalu mengapa kita perlu bahas soal lapangan? Bagi saya, lapangannya baik-baik saja,” ujar Traore.




Kekalahan telak 0-3 dari Inggris membuat Burkina Faso terpaksa harus menempati posisi juru kunci Grup E dengan poin nol.

Sebaliknya, kemenangan ini membuat Prancis sementara memimpin klasemen Grup E dengan tiga poin dari satu pertandingan yang dijalani.

Pada pertandingan selanjutnya di Grup E, Burkina Faso akan menghadapi Amerika Serikat di JIS, Rabu (15/11) mendatang.

Sedangkan, Prancis akan melawan Korea Selatan di JIS pada Rabu (15/11) malam.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com