Pelatih Argentina Ungkap Kehebatan Mali di Piala Dunia U-17

Pelatih timnas Argentina U-17 Diego Placente menyebut sudah mengintai Mali jelang pertemuan kedua tim pada perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Argentina U-17 Diego Placente menyebut sudah mengintai Mali U-17 jelang pertemuan kedua tim pada perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023.

Duel antara Argentina melawan Mali ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12) pukul 19.00 WIB. Placente menyebut, tim lawan punya sejumlah keunggulan yang harus diantisipasi.

“Saya sudah melihat permainan Mali dari beberapa rekaman video. Dari analisis kami, Mali U-17 adalah tim yang sangat bagus. Mereka juga mengandalkan fisik yang kuat,” kata Placente dalam keterangan resmi, Jumat (1/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekuatan Mali jadi aspek yang mesti diwaspadai oleh anak asuhnya. Pasalnya The Eagles, julukan Mali, dianggap punya potensi besar merepotkan para pemainnya. Karena itu Placente memprediksi, laga kali ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Claudio Echeverri dan kolega.

“Sejauh ini, Mali sudah bermain dengan baik di Piala Dunia U-17 2023. Kami sudah memperkirakan bahwa duel melawan Mali ini bakal menjadi pertandingan yang sulit,” ujarnya.

“Di Piala Dunia U-17 2023 ini, Mali adalah tim yang mengandalkan fisik. Mereka bermain baik dan cepat. Kami akan mencoba merebut bola dari mereka untuk memainkan sepak bola yang kami sukai,” ia menambahkan.

Juru taktik kelahiran Buenos Aires itu memastikan bahwa kondisi mental para pemainnya tetap terjaga dengan baik meskipun kalah di fase semifinal dan gagal melenggang ke final Piala Dunia U-17 2023.

“Saya sangat senang. Saat ini mereka dalam semangat yang luar biasa. Sekarang kami menggelar latihan yang ringan dan sedikit lebih santai, sehingga mereka masih memiliki energi untuk pertandingan besok [hari ini]. Kami ingin menang dan finis di peringkat ketiga,” ucap Placente.

Sementara itu pemain timnas Argentina U-17, Dylan Gorosito, juga memastikan rekan-rekannya siap mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk membawa pulang peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023.

“Saya pikir, Mali akan menjadi lawan yang tangguh karena keunggulan fisik, kecepatan, dan kekuatan mereka. Jadi, kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi mereka,” ujar pemain bernomor punggung empat itu.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com