Patah Tulang Hidung, Perlu Masker Pelindung

Jordi Amat mengalami patah tulang hidung dan berniat menggunakan masker pelindung agar bisa bermain pada laga Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Jordi Amat mengalami patah tulang hidung dan berniat menggunakan masker pelindung agar bisa bermain pada laga Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023.

Jordi Amat tidak bisa menuntaskan duel sengit lawan Vietnam pada Derby Asia Tenggara di Piala Asia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1).

Jordi mengalami pendarahan di hidung usai disikut Nguyen Van Tung di babak kedua. Akibatnya pemain 31 tahun itu pun harus ditandu keluar lapangan dan digantikan Rizky Ridho pada menit ke-70.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain Djohor Darul Tazim itu mengakui mengalami patah tulang hidung. Namun, ia berambisi tetap bermain lawan Jepang di laga penentu nasib Indonesia.

“Ya, saya ada patah tulang kecil di sebelah hidung saya, saya kira 2 hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan dan saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya,” kata Jordi di laman resmi federasi, Sabtu (20/1).

“Memang tidak nyaman karena menyakitkan tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari,” sambungnya.

Duel Indonesia vs Vietnam itu sendiri dimenangkan Skuad Garuda dengan skor tipis 1-0 lewat tendangan penalti Asnawi Mangkualam pada menit ke-42.

Jordi menilai Indonesia layak meraih kemenangan usai melewati perjuangan keras menghadapi Vietnam.

“Kemenangan luar biasa bagi Indonesia, kami pantas mendapatkannya. Kami menunjukkan karakter dan semangat dalam laga,” kata Jordi.

Mantan pemain Espanyol itu juga mengapresiasi kemenangan Irak atas Jepang yang berakhir dengan skor 2-1.

“Bermain melawan Irak adalah ujian besar, sekarang anda lihat betapa bagusnya mereka dan kami bersaing melawan mereka, jadi sekarang saatnya untuk memulihkan diri, juga diri saya sendiri dan kemudian mari bertarung melawan Jepang,” ujar Jordi.

Hasil ini membuat Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara Grup D dengan koleksi tiga poin.

Skuad Garuda akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir Grup D. Laga ini akan dimainkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com