Pangeran Saudi Kirim Pesawat Harga Rp3,3 Triliun Jemput Neymar

Pangeran Saudi Al Waleed bin Talal dilaporkan mengirimkan pesawat pribadinya seharga Rp3,3 triliun untuk menjemput Neymar dari Paris ke Riyadh.

Jakarta, CNN Indonesia

Fakta Pangeran Saudi Al Waleed bin Talal mengirimkan pesawat pribadinya seharga Rp3,3 triliun untuk menjemput Neymar dari Paris ke Riyadh muncul usai kedatangan bintang Brasil itu ke Al Hilal.

Neymar telah tiba di Riyadh, Arab Saudi, pada Jumat (18/8) lalu setelah dipastikan bergabung dengan klub Al Hilal.

Sejumlah petinggi Al Hilal menyambut kedatangan Neymar di Bandara Internasional King Khalid.

Bukan hanya sambutan yang luar biasa didapatkan oleh Neymar, melainkan bintang Brasil itu juga mendapat pelayanan penjemputan yang istimewa dari Al Hilal.

Neymar dilaporkan melakukan perjalanan dari Paris ke Riyadh Arab Saudi dengan menggunakan Boeing 747-400 yang tergolong merupakan pesawat termewah di dunia.

Dikutip dari Sportbible, pesawat milik Pangeran Saudi Al Waleed bin Talal itu dilaporkan bernilai 172 juta poundsterling atau sekitar Rp3,3 triliun. Pesawat itu dikirimkan khusus oleh Al Hilal untuk mengangkut Neymar dari Paris ke Riyadh.

Pesawat itu awalnya memiliki 400 kursi penumpang tetapi kemudian dimodifikasi dengan diisi sejumlah fasilitas mewah, termasuk ruang makan untuk 14 orang, beberapa kamar tidur, dan singgasana berlapis emas.

Selain mendapat fasilitas penjemputan sekelas raja, Neymar juga mendapatkan perlakukan istimewa selama bergabung Al Hilal.

Neymar dilaporkan mendapatkan fasilitas rumah dengan 25 kamar yang dilengkapi ruang sauna, kolam renang, sembilan mobil, delapan pembantu rumah tangga, dan ditanggung biaya makan di restoran, menginap di hotel, atau untuk melakukan perjalanan.

Eks bintang Barcelona itu mendapatkan kontrak dua tahun di Al Hilal dengan bayaran yang dilaporkan mencapai Rp5,3 triliun untuk dua musim.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com