Onana Buat 2 Eror Fatal, MU Terancam Gagal Lolos

Manchester United bermain imbang 3-3 melawan Galatasaray yang diwarnai dua eror Andre Onana pada matchday kelima grup A Liga Champions.

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United bermain imbang 3-3 melawan Galatasaray yang diwarnai dua eror Andre Onana pada matchday kelima grup A Liga Champions di Stadion Rams, Istanbul, Kamis (30/11) dini hari WIB.

MU sudah membuka keunggulan saat laga berjalan 11 menit. Alejandro Garnacho melepaskan tembakan keras kaki kiri yang menggetarkan gawang Galatasaray setelah menerima umpan Bruno Fernandes.

MU berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-18. Tembakan keras Fernandes dari luar kotak penalti meluncur deras ke arah gawang tanpa mampu dibendung Fernando Muslera.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Galatasaray bisa memperkecil keunggulan menjadi 1-2 melalui tendangan bebas Hakim Ziyech. Onana salah membaca arah bola tendangan bebas Ziyech yang membuat gawang MU bergetar.

MU mampu memperbesar keunggulan jadi 3-1 saat babak kedua baru berjalan 10 menit. Umpan mendatar Aaron Wan-Bissaka yang naik membantu serangan disambar Scott McTominay untuk menggetarkan gawang Muslera.

Galatasaray bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-3 pada menit ke-62. Tendangan bebas Ziyech yang mengarah ke gawang salah diantisipasi Onana yang membuat bola masuk ke gawang.

Galatasaray menebar ancaman tiga menit berselang. Pemain penggganti Kerem Akturkoglu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang dengan tenang diantisipasi Onana.

Akturkoglu akhirnya bisa mencetak gol yang membuat skor imbang 3-3 pada menit ke-71. Tembakan keras Akturkoglu ke tiang dekat dari dalam kotak penalti tidak mampu diantisipasi Onana.

MU merespons dengan dua peluang beruntun yang didapat Garnacho dan McTominay. Namun tembakan keduanya hanya berada tipis di samping gawang Muslera.

Galatasaray dan MU bergantian mendapatkan peluang pada menit ke-85. Wilfried Zaha yang menusuk ke kotak penalti melepaskan tembakan yang tepat dalam tangkapan Onana, sedangkan peluang MU melalui tendangan jarak jauh Fernandes masih menerpa tiang gawang.

Pemain pengganti Facundo Pellistri punya peluang untuk membawa MU meraih kemenangan pada menit ke-90. Hanya saja tembakannya dari jarak dekat justru mengarah ke Muslera.

Di sisa waktu pertandingan kedua tim tidak bisa mencetak gol tambahan. Skor imbang 3-3 ini membuat MU terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions karena terpuruk di posisi juru kunci.

Susunan pemain

Galatasaray (4-2-3-1): Fernando Muslera; Sacha Boey, Kaan Ayhan, Abdulkerim Bardakci, Angelino; Lucas Torreira; Tanguy Ndombele; Hakim Ziyech, Dries Mertens, Wilfried Zaha; Mauro Icardi

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Sofyan Amrabat; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com