Just another website
Indeks

Ngebut di Sirkuit, Apa Pembalap WSBK Punya SIM?

Berikut link live streaming superpole race WSBK Mandalika 2022 di Trans7 yang berlangsung pada Minggu (13/11) pagi.

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap WSBK Mandalika 2022 seperti Alvaro Bautista, Jonathan Rea, dan Scott Redding biasa ngebut di atas trek. Namun apakah mereka punya Surat Izin Mengemudi (SIM) sepeda motor?

Kecepatan luar biasa ditunjukkan para pembalap WSBK Mandalika 2022. Mereka bisa memacu sepeda motor hingga lebih dari 280 kilometer per jam saat beraksi di Sirkuit Mandalika.

Meski berstatus pembalap sepeda motor profesional, tidak semua pembalap WSBK memiliki SIM sepeda motor. Redding merupakan salah satu pembalap WSBK Mandalika yang tidak memiliki SIM.

“Tidak, saya tidak punya SIM. Suatu hari nanti saya memutuskan untuk punya SIM. Saat ini saya sudah punya SIM sementara. Namun ketika saya ingin mengurus SIM, SIM Sementara itu hilang. Jadi saya pikir itu pertanda bagi saya untuk tidak membuat SIM motor,” ujar Redding kepada CNNIndonesia.com.

Lain halnya dengan Redding, Bautista yang memastikan gelar juara dunia 2022 usai Race 2 WSBK Mandalika 2022, Minggu (13/11), mengaku memiliki SIM sepeda motor.

“Ya, saya punya. Namun biasanya saya tidak menggunakan sepeda motor, karena ketika setiap saya menunggangi motor, perasaan saya ingin memacu motor hingga batas maksimal. Dan itu tentu berbahaya,” ucap Bautista.

Sama halnya dengan Jonathan Rea. Pembalap tersukses dalam sejarah WSBK itu mengaku baru memiliki SIM motor tahun lalu.

“Saya baru lulus tes tahun lalu. Saya sudah berumur 35 tahun dan baru lulus ujian tahun lalu. Saya punya Kawasaki Z900RS, motor yang keren, seperti motor touring. Saya sangat menikmatinya,” ucap Rea.

Tidak Biasa Ngebut di Jalan Raya

Meski mengaku memiliki Kawasaki Z900RS, Jonathan Rea tidak terbiasa ngebut di jalan raya menggunakan sepeda motor. Enam kali juara dunia WSBK itu hanya menggeber sepeda motor di atas trek balapan.

“Di kehidupan normal, saya mengendarai motor dengan sangat tenang. Seperti yang saya bilang, motor yang saya pakai bukan tipe motor balap melainkan street bike,” ujar Rea.

“Saya juga tak suka mengebut, karena saya sedang tidak bekerja. Saya menikmati mengendarai motor dengan santai,” sambung pembalap asal Irlandia Utara itu.

Sementara itu Alvaro Bautista tidak biasa berpergian menggunakan sepeda motor. Mantan pembalap MotoGP itu justru memiliki sepeda elektrik.

“Saya punya Ducati E-Scrambler yang saya gunakan untuk berpergian dalam jarak dekat,” ucap Bautista.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com