Netizen Indonesia Puji Vietnam Sempat Ungguli Jepang di Piala Asia

Klasemen Piala Asia 2023 mengalami perubahan usai Jepang menang atas Vietnam, Minggu (14/1) malam WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Banyak netizen Indonesia memuji timnas Vietnam yang mampu merepotkan dan unggul atas Jepang pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Minggu (14/1).

Meski kalah 2-4 dari Jepang, timnas Vietnam mendapat banyak pujian. Pasalnya, tim asuhan Philippe Troussier itu sempat unggul 2-1 di babak atas Jepang yang merupakan salah satu kandidat juara Piala Asia 2023.

Gol dari Nguyen Dinh Bac dan Pham Tuan Hai sempat membuat Vietnam unggul 2-1 atas Jepang. Namun tim Samurai Biru mampu bangkit dan sukses membalikkan keadaan hingga menang 4-2 atas Vietnam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Banyak netizen yang memuji penampilan timnas Vietnam, termasuk dari Indonesia. Banyak netizen Indonesia yang memuji Vietnam

“Meski Vietnam kalah, mereka masih punya visi permainan yang sangat bagus melawan tim nomor satu di Asia. Gol pertama dari Nguyen Dinh Bac sangat indah. Salam hormat dari Indonesia,” tulis salah satu netizen.

“Semangat pemain Vietnam patut diapresiasi,” tulis netizen lainnya.

Selain itu banyak netizen Indonesia yang khawatir dengan performa apik Vietnam. Pasalnya, Timnas Indonesia diprediksi akan bersaing ketat dengan Vietnam untuk memperebutkan peringkat ketiga Grup D Piala Asia 2023.

“Vietnam bisa ngelawan Jepang, kayaknya menang sama Vietnam juga bakalan susah. Jangan ngasih ekspektasi, lebih dukungan saja soalnya pemain kita masih muda, terus belum ada chemistry,” tulis netizen Indonesia di kolom komentar Instagram resmi Piala Asia 2023.

“Vietnam bisa cetak dua gol ke gawang Jepang, pemainnya enggak banyak yang abroad bahkan mayoritas full lokal. Lihat cara main Vietnam di babak pertama, justru jadi shocktherapy mental buat Indonesia. Sialnya lagi, kita dituntut menang lawan Vietnam, realistis saja, kita gak bakal lolos ke babak 16 besar, dua kali kalah lawan Irak dan Jepang dan satu kali hasil seri lawan Vietnam itu hasil yang paling realistis,” tulis netizen lainnya.

Timnas Indonesia akan menjalani laga pertama Piala Asia 2023 dengan melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin (15/1). Kickoff Indonesia vs Irak akan dimulai pukul 21.30 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com