Netizen Harap Sandy Walsh dan Shayne Starter

KV Mechelen memberikan semangat pada Sandy Walsh yang menjalani laga internasional bersama Timnas Indonesia vs Brunei.


Jakarta, CNN Indonesia

Netizen berharap Sandy Walsh dan Shayne Pattynama masuk line up pada laga Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2023, Jumat (19/1).

Sandy Walsh dan Shayne Pattynama belum mendapat kesempatan tampil sebagai starter di laga pertama Timnas Indonesia yang berakhir dengan kekalahan 1-3, Senin (15/1).

Sandy baru dimainkan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-88 menggantikan Rizky Ridho karena cedera. Sementara Shayne Pattynama tak masuk dalam skuad karena dianggap belum fit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Shayne datang terlambat ke Qatar dan harus meningkatkan kebugarannya jelang tampil pada laga penting yang dituntut bermain dengan intensitas tinggi di lapangan.

Netizen Indonesia berharap Sandy dan Shayne jadi pilihan pertama Shin tae Yong untuk melawan Vietnam. Pengalaman dan kualitas kedua pemain dinilai layak jadi pertimbangan.

Terlebih dua fullback Indonesia, Asnawi dan Pratama Arhan tampil kurang greget di laga perdana. Asnawi sendiri digantikan Witan Sulaeman pada menit ke-46 dengan alasan strategi.

Kematangan Sandy dan Shayne Patty diharapkan netizen bisa menambah kekuatan Indonesia yang tengah mengincar kemenangan atas Vietnam.

“Simpan Asnawi karena pemain lagi turun performa. Mainkan Sandy Walsh jangan dianaktirikan,” tulis salah satu netizen di Instagram Timnas Indonesia.




Shayne Pattynama latihan Timnas Indonesia di Piala Asia, Selasa (16/1). Dok PSSI

Warganet lainnya pun menuliskan prediksi line up idamannya yang melibatkan Sandy Walsh dan Shayne Pattynama tampil sejak menit awal. Sementara Asnawi dan Arhan masuk bangku cadangan.

“Bismillah terwujud duet di kanan Sandy dan Yakob, sementara kiri Shayne Pattynama dan Rafael Struick. Striker tunggalnya Ramadhan Sananta,” tulis netizen lainnya.

“Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Sananta wajib starter,” timpal warganet lainnya.

Duel Vietnam vs Indonesia bakal jadi penentu nasib kedua tim di turnamen antarnegara Asia kali ini. Tim yang menelan kekalahan kemungkinan besar bakal angkat koper sejak awal.

Indonesia dan Vietnam sama-sama berada di dasar klasemen Grup D karena menelan kekalahan di laga perdana. Indonesia kalah 1-3 dari Irak, sementara Vietnam takluk 2-4 dari Jepang.

Puncak klasemen dikuasai Jepang yang unggul jumlah gol dari Irak yang berhak menempati posisi kedua. Sementara Vietnam dan Indonesia masing-masing bertengger di peringkat ketiga dan keempat.

Duel Vietnam vs Indonesia akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1). Pertandingan panas bakal disiarkan secara langsung stasiun televisi RCTI pukul 21.30 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com