Nathan Tjoe-A-On Dipinjam Herenveen, Setim Bareng Thom Haye

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui bahwa pemain Swansea City Nathan Tjoe-A-On tertarik untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).


Jakarta, CNN Indonesia

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Nathan Tjoe-A-On berganti jersey pada bursa transfer Januari. Nathan dipinjam Heerenveen dari Swansea City.

Nathan akan menjalani masa pinjaman hingga akhir musim ini. Kedatangan pemain berusia 22 itu sesuai kebutuhan tim yang menginginkan bek kiri tambahan.

“Kami selalu mengatakan ingin menambah pemain bek kiri. Nathan bermain dengan baik di Excelsior dan sekarang telah memilih untuk bersaing dengan kami. Dengan kehadirannya kami akan punya pilihan di pertahanan,” ucap Ferry de Haan, manajer umum Heerenveen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nathan telah diperkenalkan secara resmi sebagai bagian dari skuad Heerenveen. Pemain kelahiran Rotterdam, Belanda itu akan memakai nomor punggung 25.

[Gambas:Instagram]

Keputusan untuk dipinjam Heerenveen ini akan membuat Nathan satu tim dengan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya yakni Thom Haye.

Haye sudah berada di Heerenveen sejak tahun 2022. Gelandang berusia 28 itu sudah bermain dalam 63 pertandingan dan mencetak lima gol.

Bermain di pentas Eredivisie sebenarnya bukan hal baru buat Nathan. Pemain berkaki kidal ini sempat berseragam Excelsior selama enam musim hingga memutuskan pindah ke Swansea pada awal musim ini dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Keputusannya menerima pinangan Swansea tidak berjalan baik. Ia belum pernah sekalipun tampil memperkuat The Swans di Championship maupun ajang lain di tanah Inggris.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com