Just another website
Indeks

Najwa Shihab dan Erick Thohir Favorit Calon Ketua PSSI Versi Survei

Nama Najwa Shihab bersaing dengan Erick Thohir sebagai calon yang dianggap paling pantas memimpin PSSI.
Jakarta, CNN Indonesia

Nama Najwa Shihab bersaing dengan Erick Thohir sebagai calon yang dianggap paling pantas memimpin PSSI berdasarkan hasil survei sebuah lembaga.

Dalam survei semi terbuka, nama pertama yang paling dianggap layak oleh responden adalah Erick dengan 24,1 persen. Nama Najwa dipilih 10,4 persen responden atau menempati urutan kedua

Yang menarik nama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap masuk daftar. Lelaki yang biasa disapa Iwan Bule itu mendapat suara 5,4 persen atau urutan keempat tepat di bawah Kaesang Pangarep (5,8 persen).

Nama lain yang masuk daftar survei Indikator tersebut adalah Mahfud MD (4,9 persen), Azrul Ananda (3,0 persen), La Nyalla Mattalitti (2,1 persen), Ratu Tisha Destria (1,3 persen), dan lainnya (0,4 persen).

Saat calon-calon tersebut diadu popularitasnya, Erick tetap menjadi yang terbaik. Dari tiga nama, Erick, Najwa, dan Iriawan, menteri BUMN tersebut mendapat suara di atas 40,0 persen.

Survei ini dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia dengan jumlah sampel sebanyak 1.220 orang. Indikator mengklaim margin of error dari survei ini adalah sekitar 2,9 persen.

“Erick Thohir dianggap paling pantas sebagai Ketua Umum PSSI di tiap kelompok demografi, wilayah, sebagian besar penyuka olahraga, di tiap kelompok penggemar klub domestik,” tulis Indikator.

“Reformasi di tubuh PSSI untuk perbaikan sepak bola nasional tampak sangat mendesak dilakukan. Ini terutama karena potensi Indonesia yang sangat besar di dunia sepak bola,” tulis Indikator menambahkan.


Hanya saja nama-nama ini tak bisa menjadi acuan untuk kongres luar biasa (KLB) pemilihan PSSI yang akan berlangsung pada 16 Februari mendatang karena pemilik suara adalah anggota PSSI.

Nama-nama yang muncul ini baru bisa bersaing dalam KLB Pemilihan PSSI jika mengajukan diri atau diajukan oleh voters. Selain itu nama-nama yang diajukan tersebut harus diverifikasi apakah memenuhi syarat atau tidak.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com