Nainggolan Debut, Bhayangkara Putus Rekor 16 Laga Tanpa Kemenangan

Radja Nainggolan resmi menjalani debut bersama Bhayangkara FC saat menghadapi Persita Tangerang pada pertandingan Liga 1 2023/2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Debut Radja Nainggolan membuat Bhayangkara FC memutus rekor 16 pertandingan tanpa meraih kemenangan di Liga 1 2023/2024.

Radja Nainggolan direkrut Bhayangkara FC saat jendela transfer tengah musim. Meski tiba di Indonesia sejak pekan pertama Desember, pemain berpaspor Belgia itu batal debut saat Bhayangkara FC menahan PMS Makassar.

Pemain yang pernah berkostum AS Roma dan Inter Milan itu baru debut saat melawan Persita Tangerang pada pekan ke-23 Liga 1 di di Stadion patriot, Minggu (17/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam pertandingan tersebut Radja Nainggolan tampil dari bangku cadangan pada babak kedua menggantikan Muhammad Ragil.

Hadirnya Nainggola memberikan dampak positif. The Guardian bisa menambah dua gol pada babak kedua setelah sebelumnya unggul 1-0 melalui gol Anderson Salles pada menit ke-27.

Menjelang laga bubar, Junior Brandao cetak dua gol tambahan pada menit ke-84 dan 90+5′. Kemenangan telak 3-0 atas Persita membuat Bhayangkara FC meraih kemenangan pertama setelah 17 pertandingan Liga 1.

Sebelum menang atas Persita, Bhayangkara FC hanya meraih delapan kali imbang dan menelan delapan kekalahan.

Kemenangan terakhir Bhayangkara sebelum menang pada pekan ke-23 ketika menang tipis 1-0 atas Persita di matchday keenam, awal Agustus lalu.

Radja Nainggolan menunjukkan peran penting saat menghadapi Persita. Dia nyaris membobol gawang Persita lewat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti jika tidak dibendung kiper Kartika Ajie.

Pemain 35 tahun ini juga sempat memberikan umpan terobosan terukur kepada Junior Brandao, namun gagal berujung gol.

Meski berkelas pemain dunia, Nainggolan tidak segan turun ke belakang membantu pertahanan dan merebut bola guna menciptakan serangan balik bagi Bhayangkara FC.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com