Muncul Kontroversi Gol, Hasil Laga Persik vs PSM Belum Jelas

Bentrok Persik Kediri vs PSM Makassar pada pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Senin (18/12) sore WIB, masih mengalami penundaan.


Jakarta, CNN Indonesia

Bentrok Persik Kediri vs PSM Makassar pada pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Senin (18/12) sore WIB, masih ditunda untuk sementara.

Penundaan ini terjadi setelah muncul kontroversi gol yang dicetak pemain PSM, Yuran Fernandes pada menit-menit akhir babak kedua. Kontroversi ini berkaitan dengan sudah masuk atau tidaknya sundulan Yuran yang ditepis kiper Persik, Dikri Yusron di laga tersebut.

Bentrok Persik vs PSM sejatinya berjalan sengit. Kedua tim silih berganti melakukan serangan tetapi tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ze Valente melepaskan tembakan spekulasi first time dari luar kotak penalti tetapi masih berada di samping kiri gawang PSM pada menit ke-66.

Tiga menit berselang giliran PSM yang menebar ancaman. Ze Paul melepaskan tembakan yang juga belum menemui sasaran.

PSM mendapatkan peluang emas melalui Ricky Pratama pada menit ke-74. Sontekan Ricky yang mengarah ke muka gawang dihalau Ahmad Agung untuk mencegah terjadinya gol.

Ricky kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-83. Tetapi tembakannya masih berada di samping gawang.

PSM akhirnya benar-benar bisa membuka keunggulan pada menit ke-86. Sundulan Yuran memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri penyerangan mampu dimentahkan Dikri Yusron.

Namun, wasit dan hakim garis akhirnya memutuskan bola sundulan Yuran sudah lebih dulu masuk ke gawang saat dihalau Dikri Yusron setelah berdiskusi.

Setelah pemain PSM melakukan selebrasi, pertandingan lantas dihentikan dan wasit ke ruangan. Setelah itu, pemain dan staf pelatih kedua tim menunggu tetapi hingga saat ini belum ada keputusan dari wasit terkait hasil pertandingan.

Penundaan keputusan itu berlangsung lama. Bahkan di media sosial diketahui pemain Persik dan PSM hingga kini masih berada di lapangan menanti keputusan terkait hasil pertandingan antara kedua tim.

Susunan pemain

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Simen Lyngbo, Ahmad Agung, Vava Mario Yagalo, Yusuf Meilana; Bayu Otto, Rohit Chand, Ze Valente; Supriadi, Flavio Silva, Renan Silva

PSM (3-4-3): Reza Arya; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Daffa Salman; Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Ze Paulo, Akbar Tanjung; Kenzo Nambu, Adilson Silva, Victor Mansaray

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com