MU Banting Harga Jual Sancho, Rp989 Miliar

Manchester United dilaporkan bakal jual murah Jadon Sancho ke klub Liga Pro Arab Saudi pada musim depan.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United dilaporkan bakal jual murah Jadon Sancho ke klub Liga Pro Arab Saudi pada musim depan.

Man United diklaim sudah menetapkan harga jual untuk pemain potensial mereka, Jadon Sancho. Biaya yang dipatok MU untuk klub Saudi mencapai 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp989,491 miliar.

Jumlah itu jauh lebih murah ketimbang harga beli Man Utd dari Borussia Dortmund pada 2021 dengan banderol 73 juta poundsterling.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sancho merupakan pemain potensial saat di Dortmund. Akan tetapi setelah direkrut MU, kualitasnya justru tak terlihat mentereng. Masalah muncul saat Sancho dan pelatih Erik ten Hag ribut pada musim ini.

Sancho yang menolak minta maaf disingkirkan Ten Hag dari tim utama. Pada bursa transfer Januari lalu, Setan Merah coba menawarkan Sancho dan Antony ke klub Liga Pro Arab Saudi, namun gagal.

Pada akhirnya Sancho memilih kembali ke Dortmund dengan status pinjaman sampai akhir musim. Namun masa depan Sancho di MU tampaknya sudah berakhir seiring sikap keras sang pemain.

MU pun bakal lebih memilih menjual pemain 23 tahun itu pada musim depan, salah satunya ke klub Saudi yang masih membutuhkan pemain bintang guna meningkatkan pamor.

Dikutip dari Sportbible berdasarkan laporan Football Insider, investor baru MU Sir Jim Ratcliffe dan tim INEOS mematok harga £40 juta hingga £50 juta (Rp989,491 miliar) untuk Sancho.

Meskipun Sancho nyaman di Dortmund, tetapi klub Liga Jerman itu sepertinya bakal kesulitan memenuhi harga yang ditetapkan MU.

Karena itu klub Saudi yang sejauh ini kerap menggelontorkan dana besar di bursa transfer jadi target utama MU menjual Sancho.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com