Mourinho Menangis di Mobil Usai Dipecat Roma

Video Jose Mourinho menangis di mobil saat meninggalkan maskas AS Roma usai resmi dipecat dari klub tersebut viral di media sosial, Selasa (16/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Video Jose Mourinho menangis di mobil saat meninggalkan maskas AS Roma usai resmi dipecat dari klub tersebut viral di media sosial, Selasa (16/1).

Mourinho tampak sangat emosional dan terlihat air di matanya ketika meninggalkan markas Roma setelah resmi dipecat AS Roma pada Selasa (16/1) sebagai buntut hasil buruk yang terus didapat I Giallorossi musim ini. Hal itu terlihat dari video yang viral pada Selasa (16/1).

“AS Roma dapat mengonfirmasi bahwa Jose Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub,” tulis AS Roma melalui situs resmi klub.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mourinho resmi menjadi pelatih AS Roma pada Mei 2021. The Special One merupakan pelatih ke-61 dalam sejarah klub berjuluk Serigala Roma itu.

Pemilik AS Roma, Dan dan Ryan Friedkin, mengucapkan terima kasih atas kontribusi Mourinho selama menjadi pelatih di Stadion Olimpico.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose Mourinho atas semangat dan usahanya sejak kedatangannya di klub. Kami akan selalu memiliki kenangan indah tentang masa jabatannya di Roma, tapi kami yakin perubahan harus dilakukan demi kepentingan terbaik klub,” ujar Dan dan Ryan Friedkin dalam pernyataan bersama.

[Gambas:Instagram]

Tak lama kemudian, AS Roma resmi mengumumkan penunjukkan Daniele De Rossi sebagai pelatih menggantikan Jose Mourinho.

De Rossi disodori kontrak jangka pendek sekitar enam bulan hingga 30 Juni mendatang.

“AS Roma dengan bangga mengonfirmasi bahwa Daniele De Rossi telah ditunjuk sebagai pelatih kepala hingga 30 Juni 2024,” bunyi pernyataan klub.

“Selamat datang kembali ke rumah, Daniele!.”

De Rossi bukan sosok yang asing buat Roma. Pelatih berusia 40 tahun itu adalah legenda milik I Lupi.

De Rossi jadi sosok penting di lini tengah Roma lebih dari satu dekade. Ia bermain di tim utama sejak 2001-2019 dan pensiun saat berseragam klub Argentina, Boca Juniors.

Pemain kelahiran Roma itu pernah menjadi asisten Roberto Mancini saat mengantarkan timnas Italia juara Euro 2020. Setelah itu, De Rossi melatih SPAL tetapi dipecat gara-gara hasil yang mengecewakan.

Kehadiran De Rossi tentu diharapkan bisa mengubah peruntungan Roma di Liga Italia. Klub ibu kota itu tertahan di peringkat kesembilan klasemen dengan 29 poin atau terpaut 22 poin dari Inter Milan yang menempati puncak klasemen.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com