Morbidelli Kecelakaan Hebat di Tes Portugal, Sempat Ditolong Marquez

Masa depan Franco Morbidelli di Yamaha disebut bakal ditentukan pekan ini. Sejauh ini penampilan Morbidelli dan Yamaha jauh dari kata mengesankan.


Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Prima Pramac Racing Franco Morbidelli dirawat di rumah sakit usai mengalami kecelakaan hebat pada hari kedua tes pramusim WorldSBK Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Selasa (30/1).

Para rider Ducati MotoGP terlibat dalam tes ini untuk dijadikan sesi latihan. Tes ini bersifat tertutup dan diselenggarakan oleh Aruba.it Racing Ducati.

Morbidelli kemudian mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 9 pada pukul 15.30 waktu setempat dan memicu red flag atau dikibarkannya bendera merah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sky Sport Italia melaporkan, Morbidelli sempat kehilangan kesadaran akibat kecelakaan itu. Duet Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez yang kebetulan ada di belakangnya, segera berhenti dan memberikan pertolongan pertama hingga petugas medis tiba.

Morbidelli kemudian dibawa ke Medical Center, sebelum ditransfer ke Rumah Sakit Faro untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan rumah sakit menyatakan Morbidelli tak mengalami cedera serius. Meski begitu, runner up MotoGP 2020 itu harus dirawat inap semalaman untuk diobservasi lebih lanjut.

“Usai kecelakaan yang buruk, Franco segera dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih jauh.”

“Tes pertama menunjukkan indikasi yang baik atas kondisi terbarunya, dan ia akan melewatkan malam ini di Rumah Sakit Faro untuk langkah pencegahan dan alasan-alasan keamanan. Forza @frankymorbido,” bunyi keterangan resmi Pramac di Instagram.

[Gambas:Instagram]

Morbidelli mengalami musim buruk bersama Yamaha di MotoGP 2023. Pembalap asal Italia itu hanya mampu finis di peringkat ke-13 di klasemen akhir.

Saat ini Morbidelli memilih gabung Pramac Racing untuk mendongkrak performa dan prestasinya di MotoGP 2024.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com