Momen Buat Start Bagus di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia jadi tim dengan start paling berat di grup F Kualifikasi Piala Dunia zona Asia lantaran menjalani dua laga tandang di awal.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam laga perdana babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga ini jadi momen bagi Skuad Garuda menciptakan start bagus.

Setelah melewati adangan Brunei di babak pertama, Timnas Indonesia tergabung bersama Irak, Vietnam, dan Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia. Di laga perdana, Skuad Garuda langsung menghadapi tim terkuat bila merujuk catatan di atas kertas alias ranking FIFA.

Irak ada di posisi ke-68, disusul Vietnam di peringkat ke-94, dan Filipina di peringkat 138. Timnas Indonesia jadi tim dengan peringkat paling bawah yaitu 145.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Walau demikian, Timnas Indonesia tak patut untuk merasa inferior. Dalam tren penampilan yang ditunjukkan beberapa laga terakhir, Timnas Indonesia mampu menunjukkan penampilan impresif. Skuad Garuda bahkan bisa meraih kemenangan lawan tim-tim yang dari segi peringkat di atas mereka.

Struktur dan pondasi tim yang telah dibangun Shin Tae Yong sejak lama ditambah kehadiran sejumlah pemain naturalisasi tak pela mengangkat kualitas Timnas Indonesia. Hal itu yang bakal jadi modal utama Timnas Indonesia bertandang ke Irak.

Bila Timnas Indonesia mampu mencuri kemenangan di markas Irak, Timnas Indonesia punya peluang bagus untuk berbicara banyak di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia. Mimpi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia pun bisa makin terlihat bisa diraih jika sukses mencatat start bagus di Irak.




Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia kembali menjalani laga tandang yaitu duel lawan Filipina di Rizal Memorial Stadium pada 21 November mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com