Just another website
Indeks

MGPA Jawab Pembalap Soal Trek Sirkuit Mandalika Kotor

Jakarta, CNN Indonesia

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyebut Sirkuit Mandalika sudah tidak lagi bergelombang seiring peningkatan dan perbaikan yang dilakukan jelang WSBK Mandalika 2022 tetapi mengakui kondisi trek masih kotor pada Kamis (11/11).

Priandhi menyebut Dorna dan FIM telah melakukan pengecekan sirkuit. Mereka melakukan evaluasi sejak Kamis. Hasilnya, Sirkuit Mandalika dinyatakan layak menggelar balapan WSBK pada pekan ini.

“Kelebihannya [Sirkuit Mandalika], kali ini treknya tidak bumpy [bergelombang]. Di tikungan tidak bumpy, di trek lurus juga tidak bumpy. Jadi sangat bagus sekali,” ucap Priandhi.

Priandhi sendiri mengakui bahwa kondisi trek masih licin dan kotor di sesi WSBK Mandalika hari Jumat.

“Tetapi karena ini baru selesai dua minggu lalu, memang permukaannya sedikit licin karena belum banyak dilewati kendaraan. Kotorannya juga masih mengendap di bawah, belum naik ke atas.”

“Mereka [Dorna dan FIM] bilang dalam perjalanan seiring waktu, kondisi sirkuit yang tidak bumpy ini akan jadi sirkuit yang bagus sekali,” kata Priandhi.

Priandhi pun yakin bahwa pada sesi Sabtu dan Minggu kondisi sirkuit akan lebih bagus lagi bagi para pembalap.

“Mudah-mudahan besok cuacanya cukup bagus sehingga lapisan bannya bisa menempel di aspal sehingga pada hari balap Sabtu Minggu bisa tercipta catatan waktu yang jauh lebih baik lagi,” tutur Priandhi.

Sebelumnya Jonathan Rea sempat menyebut bahwa kondisi trek Sirkuit Mandalika kotor.


“Pagi ini kondisi trek sangat kotor. Di siang hari saya merasa bagus dalam racing line, di mayoritas area, namun pada beberapa area saya kesulitan,” ucap Jonathan Rea dikutip dari situs resmi Kawasaki Racing Team.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com