Messi Menyesal Selebrasi Ejek Van Gaal: Saya Seperti Orang Idiot

Berikut berita pilihan dunia olahraga mulai dari Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo terkait kiprah mereka di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi mengaku menyesal melakukan selebrasi tutup telinga di Piala Dunia 2022 guna mengejek pelatih Belanda saat itu, Louis van Gaal.

Selebrasi itu dilakukan Messi usai membobol gawang Belanda pada menit ke-73 melalui titik penalti. Usai mencetak gol Messi menghadap ke bangku cadangan Belanda dan menempatkan kedua tangan di telinga.

Kini satu tahun setelah insiden tersebut Lionel Messi mengaku menyesal. Dikutip dari Sportbible, Messi merasa seperti orang idiot saat berselebrasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya datang dengan ‘Topo Gigio’ di sana, dan saya otomatis menyesali itu,” kata Messi kepada ESPN.

Topo Gigio sendiri merupakan karakter kartun dengan sosok tikus yang memiliki telinga besar. Karena itu La Pulga mengibaratkan kedua tangan di telinga menyerupai telinga Topo Gigio.

“Saat saya melakukan itu, saya berpikir: Bodoh sekali. Mereka bisa tetap mengaitkan itu. Hal-hal seperti ini biasa terjadi,” ucap Messi.

Sebelumnya Messi mengakui melakukan selebrasi menantang Van Gaal lantaran merasa tidak dihormati pelatih asal Belanda tersebut.

Sebelum duel Belanda vs Argentina di perempat final Piala Dunia 2022, Van Gaal kerap menyindir Messi. Salah satunya ketika Belanda melawan Argentina di semifinal Piala Dunia 2014 di mana Messi diklaim tidak menyentuh bola sama sekali.

Dalam perempat final Piala Dunia 2022 itu sendiri Argentina menang adu penalti 4-3 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan.

Argentina yang sudah unggul 2-0 dipaksa bermain hingga adu penalti setelah Wout Weghorst mencetak dua gol pada menit ke-83 dan 90+11. Dalam adu penalti Argentina menang 4-3.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com