Messi Berpeluang Tampil di Olimpiade 2024 Paris


Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi sangat berpeluang tampil membela Argentina U-23 di Olimpiade 2024 Paris, meski sudah berusia 36 tahun.

Pelatih Argentina U-23 Javier Mascherano, menyebut pintu La Albiceleste selalu terbuka untuk Messi. Jika megabintang ini berminat, Mascherano akan sangat gembira.

“Semua orang sudah tahu hubunganku dengan Leo [Messi], persahabatan yang saya miliki. Untuk pemain sepertinya pintu selalu terbuka, maka itu tergantung komitmennya,” kata Mascherano.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mantan pemain Liverpool ini mengatakan, Messi telah mengontaknya. Messi mengucapkan selamat atas pencapaian ini. Namun pemain Inter Miami ini belum bicara soal tampil di Olimpiade.

Messi sudah pernah mempersembahkan medali emas Olimpiade. Itu terjadi pada 2008. Pengalaman emas itu diharapkan bisa memberi dampak pada perjuangan generasi muda Argentina.

Pemain lain yang disebut Mascherano berpeluang tampil di Olimpiade 2024 adalah Angel Di Maria. Pemain Benfica ini dianggap punya kharisma untuk membantu pemain muda.

“Mereka [Messi dan Di Maria] berhak memutuskan apa yang mereka inginkan, tetapi jelas kami akan mencoba mengundang mereka dan kita lihat bagaimana nanti,” kata Mascherano.

Messi dan Di Maria berpeluang tampil di Olimpiade 2024 karena ada kuota tiga pemain senior di setiap tim. Tak ada batasan berapa usia tiga pemain senior tersebut.

Kepastian Argentina tampil di Olimpiade 2024 tercipta setelah mengalahkan Brasil 1-0 pada Minggu (11/2) malam waktu Venezuela atau Senin (12/2) pagi WIB.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com