Just another website
Indeks

Menunggu MU Mengusir Ronaldo

Manchester United tengah mempertimbangkan opsi untuk memecat Cristiano Ronaldo usai wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Jakarta, CNN Indonesia

Isi hati Cristiano Ronaldo meletus seperti semburan lahar gunung berapi dalam wawancara dengan Piers Morgan. Ronaldo menumpahkan segala unek-unek yang disimpan di era keduanya bersama Manchester United (MU).

Dalam petikan wawancara, Ronaldo blak-blakan terhadap apa-apa saja yang ia alami di Old Trafford. Diksi yang digunakan pun mengisyaratkan amarah dari bintang asal Portugal itu.

Ronaldo menyebut dirinya tidak dihargai dan dikhianati. Pemain 37 tahun tersebut juga melihat banyak masalah kronis di internal klub yang menurut dia, membuat MU tidak berkembang dalam satu dekade terakhir.

Pernyataan yang terlontar dari lisan Ronaldo sejatinya menjawab sederet pertanyaan di benak publik atas penyebab puasa trofi MU selama lebih dari lima tahun. Namun di satu sisi, perkataan Ronaldo menimbulkan pertanyaan: Mengapa ia melakukan itu?

Wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan muncul bak petir di siang bolong, tidak ada ancang-ancang CR7 bakal berbuat demikian. Namun jika melirik gerak-gerik Ronaldo di musim 2022/2023, keputusan Ronaldo curhat ibarat klimaks dalam alur cerita drama.

Desas-desus Erik Ten Hag menyingkirkan Ronaldo dari pilihan utama skuad sudah berembus sejak awal musim 2022/2023. Rumor semakin terjawab saat eks bintang Real Madrid itu hanya empat kali menjadi starter dari 10 penampilannya di Liga Inggris musim ini.

Ten Hag bahkan pernah membiarkan Ronaldo duduk di bangku cadangan dalam dua pertandingan dan memberikan empat menit bermain saat melawan Liverpool. Bagi seorang dengan koleksi lima Ballon d’Or, perlakuan seperti itu bisa diterjemahkan sebagai siksaan batin.

Itu berbanding lurus dengan statistik Ronaldo yang baru mencetak satu gol di Liga Inggris 2022/2023. Parahnya lagi, kapten timnas Portugal itu hanya mencatat enam shot on target dan tujuh kali melakukan pelanggaran.

Anjloknya catatan Ronaldo dibandingkan musim lalu mengindikasikan masalah serius. Ronaldo pun mengungkap penyebabnya kepada Piers Morgan.

Baca kelanjutan berita ini di halaman berikutnya>>>



MU Tahu Cara ‘Membuang’ Ronaldo

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com