Menantu Cristian Gonzales Jadi Lawan

Duel Timnas Indonesia melawan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan menjadi pertandingan spesial bagi legenda Indonesia Cristian Gonzales.
Jakarta, CNN Indonesia

Duel Timnas Indonesia melawan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Manila, Selasa (21/11), akan menjadi pertandingan spesial bagi legenda Indonesia Cristian Gonzales.

Gonzales hingga kini masih tercatat sebagai pemain naturalisasi tertajam dalam sejarah Timnas Indonesia. Sepanjang 2010 hingga 2015, penyerang kelahiran Uruguay itu mencetak 12 gol dari 25 pertandingan bersama Timnas Indonesia.

Laga Filipina vs Indonesia akan sangat spesial bagi Gonzales, pasalnya menantunya, Christian Rontini, akan bermain untuk timnas Filipina.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rontini yang bermain di Liga 1 bersama Persita Tangerang, menikah dengan putri Gonzales, Amanda, pada 28 Oktober lalu. Sebelumnya pada 5 September, Rontini yang berdarah Italia-Filipina memutuskan untuk menjadi mualaf.

Rontini memperkuat timnas Filipina sejak 2022. Hingga kini bek tengah 24 tahun itu sudah mengoleksi delapan caps dan mencetak satu gol bersama timnas Filipina.

Ketika Timnas Indonesia mengalahkan Filipina di fase grup Piala AFF 2022, Rontini juga menjadi starter Filipina. Ketika itu timnas Filipina kalah 1-2 dari Indonesia.

Terakhir Rontini menjadi starter dan bermain penuh saat Filipina dikalahkan Vietnam pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (16/11).

Filipina kalah 0-2 pada laga itu. Dua gol Vietnam dicetak Nguyen Van Toan pada menit ke-16 dan Nguyen Dinh Bac pada menit ke-90+4.




Dalam duel Filipina vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rontini hampir pasti akan kembali menjadi kepercayaan pelatih timnas Filipina Michael Weiss.

Total ada enam pemain Liga 1 Indonesia di skuad timnas Filipina kali ini. Selain Rontini ada Daisuke Sato (Persib Bandung), Carli de Murga (Barito Putera), Simen Lyngbo (Persik Kediri), Mike Ott (Barito Putera), dan Kenshiro Daniels (Rans Nusantara).

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com