Menanti Ledakan Farhan di Indonesia vs Filipina

Timnas Voli Indonesia menang 3-1 atas Sri Lanka pada laga pertama Asia Volleyball (AVC) Challenge Cup 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Farhan Halim merupakan salah satu mesin poin timnas voli putra Indonesia yang tampil merepotkan Filipina dalam dua laga sebelumnya.

Pemain yang berposisi sebagai outside hitter itu berpeluang tampil sebagai pemain inti ketika Indonesia bertemu Filipina dalam laga Asian Games 2023 di Deqing Sports Centre Gymnasium, Selasa (19/9).

Asisten pelatih timnas voli Indonesia Erwin Rusni menyebut Farhan menampilkan perubahan positif dalam latihan di China. Bahkan Erwin juga menyebut nama Farhan ketika ditanya mengenai pemain inti yang akan diturunkan.

Farhan tak asing dengan situasi pertandingan melawan Filipina. Sepanjang 2023, Farhan sudah tiga kali bertemu dengan Kim Malabunga dan kawan-kawan dengan perincian masing-masing di ajang SEA Games, SEA V League 1 dan 2.

Pada pertemuan terakhir di SEA V League 2023 leg kedua, Farhan tampil sebagai penyumbang poin terbanyak bagi Indonesia. Dalam kemenangan 25-20, 25-22, dan 25-20 atas Filipina, Farhan membukukan 19 poin.

Pemain dari klub Jakarta STIN BIN itu mencetak 18 poin dari spike dan satu poin lain berasal dari service ace.

Farhan juga punya catatan gemilang pada SEA V League 2023 leg pertama. Saat Indonesia membungkam Filipina 3-0 (25-20, 25-22, dan 25-19) di Sentul, Farhan mengemas 15 poin.

Jumlah poin tersebut sama seperti yang diraih Dimas Saputra. Farhan meraih 12 poin dari smash dan tiga poin dari servis yang berbuah angka.

Selain Farhan, Indonesia juga memiliki sederet nama yang bisa diandalkan meraih poin seperti Boy Arnez, Doni Haryono, Fahri Septian, hingga Amin Kurnia Sandy Akbar. Sosok-sosok pengisi posisi middle blocker seperti Muhammad Malizi, Hernanda Zulfi, atau Hendra Kurniawan juga berpotensi menambah angka bagi Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)





Sumber: www.cnnindonesia.com