Megawati Ketemu Lawan yang Buat 1.499 Blok

Atlet voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi sudah mencetak 349 poin meski baru dua bulan bermain di Liga Voli Korea bersama Jung Kwan Jan Red Sparks.


Jakarta, CNN Indonesia

Duel Daejeon Jung KwanJang Red Sparks vs Suwon Hyundai Electric & Engineering Hillstate bakal menyuguhkan adu keterampilan Megawati Hangestri Pertiwi dan Yang Hyo Jin.

Megawati yang menjadi tulang punggung Red Sparks dalam mendulang poin diperkirakan bakal menghadapi Hyo Jin yang piawai melakukan blok.

Hyo Jin merupakan salah satu pemain andalan Hillstate selain Laetitia Moma Bassoko dan Wipawee Srithong.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain lokal Korea Selatan itu kerap meraih poin. Bukan melalui spike, melainkan dengan melakukan blok. Keandalan Hyo Jin dalam mengadang serangan lawan membuatnya dijuluki sebagai ratu blok.

Jika bisa melakukan satu blok lagi saat melawan Red Sparks, Hyo Jin bakal mencatatkan blok ke-1.500 sepanjang kariernya.

Dengan tinggi 190 cm dan penempatan posisi yang bagus, Hyo Jin kerap mengadang serangan-serangan lawan. Khusus musim ini saja, Hyo Jin mencatatkan 0,857 blok per set dan menempati peringkat kedua dalam urusan blok dibawah pemain IBK Altos Choi Jeong Min.

Nama besar Hyo Jin dalam melakukan blok sudah dimulai sejak lebih dari satu dasawarsa lalu. Predikat blocker terbaik liga voli Korea selalu disandang sejak musim 2009/2010 sampai 2019/2020.

Hyo Jin mengaku sempat terobsesi dengan rekor, kini ia tak mau dibebani catatan statistik dalam pertandingan dan bertekad ingin berkontribusi maksimal demi Hillstate.

“Sekarang, pola pikirnya sudah berganti ke fokus dalam satu demi satu pertandingan, terlepas dari rekor,” ujar Hyo Jin dikutip dari Sports Seoul.

“Targetnya adalah melaju ke championship series. Berada di papan atas adalah hal yang bagus,” sambungnya mengenai posisi Hillstate yang kini menempati peringkat kedua di klasemen liga voli Korea.

Megawati patut mengantisipasi duel dengan Hyo Jin karena tentu sudah dipantau dan pola permainannya dipelajari lawan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com