Megawati Jadi Sorotan Lantaran Berpotensi Akhiri Derita Red Sparks

Pemain Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks Megawati Hangestri Pertiwi memiliki rekor kurang impresif melawan GS Caltex.


Jakarta, CNN Indonesia

Megawati Hangestri Pertiwi mendapat sorotan media Korea Selatan lantaran dianggap bisa mengakhiri penantian panjang Red Sparks di liga voli Korea Selatan.

Kedatangan Megawati langsung membawa dampak signifikan bagi Daejeon Jung KwanJang Red Sparks pada awal musim ini. Pemain timnas voli putri Indonesia itu mencuat dengan serangan-serangan yang menghasilkan poin.

Pada putaran kedua hingga ketiga Megawati tetap menjadi mesin poin Red Sparks, namun performa tim justru menurun.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Memasuki putaran keempat tim asuhan Ko Hee Jin tampil lebih baik, namun poin Megawati justru agak seret. Hal itu merupakan dampak dari keberadaan kapten Lee So Young yang menambah variasi serangan Red Sparks.

Megawati dan Red Sparks kembali gemilang ketika memasuki putaran kelima. Megawati kembali mendulang puluhan poin dari dua laga dan Red Sparks menang beruntun. Lawan yang dikalahkan pun tak main-main yakni IBK Altos dan sang pemimpin klasemen Hillstate.

Media Korea Sportsworld menyebut Red Sparks melakukan pemilihan pemain asing yang tepat dengan menggaet Megawati dan Giovanna Milana. 

“Mega adalah salah satu produk pemain Asia terbaik. Dia menampilkan performa yang impresif dengan memanfaatkan kondisi fisik sebagai pemain tertinggi dari Asia (185cm). Dia tampil dalam 26 laga, mencetak 559 poin (urutan keenam di liga) dan rata-rata serangan sukses mencapai 43,46 persen (urutan keempat di liga), dan tampil sebagai penyerang terdepan di liga.”

“Dia memulai dengan awal yang baik dengan meraih gelar pemain terbaik (MVP) putaran pertama, tetapi ada saatnya dia tersendat untuk beberapa waktu karena tingkat keberhasilan serangan yang turun karena pola serangan terbaca. Namun ia segera bangkit kembali dengan berkolaborasi bersama rekan-rekannya,” tulis Sportsworld.

Penampilan meyakinkan Megawati disebut mendukung performa Red Sparks untuk menembus zona playoff perebutan juara. Setelah kali terakhir menjadi juara pada 2012, Red Sparks kal terakhir bersaing dalam zona playoff adalah pada 2017.

Setelah penantian enam tahun tak terbayar, kehadiran Megawati pada musim 2023/2024 bisa mendongkrak posisi Red Sparks di klasemen dan bisa mengantar ke zona playoff perebutan juara.

Saat ini Red Sparks menempati peringkat keempat dengan 41 poin atau hanya tertinggal dua poin saja dari GS Caltex. Jika bisa menempati posisi ketiga di klasemen akhir atau setidaknya menduduki peringkat keempat dengan jarak tiga poin atau kurang dari peringkat ketiga, maka Red Sparks bisa masuk playoff.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com