Megawati Bawa-bawa Nama Shin Tae Yong, Ada Apa?

Kabar Megawati


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang Red Sparks Megawati Hangestri Pertiwi membawa-bawa nama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dalam kariernya di Liga Voli Korea.

Pemain voli asal Indonesia itu menjadikan STY sebagai contoh pertukaran ilmu antara Korea Selatan dan negaranya di bidang olahraga. Ia mengaku ingin mengadaptasi langkah yang dijalani STY.

“Mungkin di pertukaran skill kayak coach Shin Tae Yong ketika dia pindah ke Indonesia untuk melatih timnas sepak bola Indonesia, jadinya pemain mendapat pengalaman,” kata Megawati dikutip dari Youtube ASEAN-Korea Centre.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Megawati yang tampil impresif bersama Red Sparks di Liga Voli Korea 2023/2024 itu ingin berbagi ilmu dengan rekan-rekan atlet voli ketika pulang ke Indonesia. Selama hampir satu musim berada di Negeri Ginseng, atlet 24 tahun itu merasa mendapat banyak pengalaman berharga.

“Kemudian karena saya main di Korea, saya juga bisa ajarkan ke teman-teman saya di Indonesia untuk memberi teknik yang belum pernah dipelajari di Indonesia,” ujarnya.

“Ternyata banyak teknik tentang voli di negara lain. Saya berharap seperti Shin Tae Yong yang berbagi ilmu,” kata Megawati menambahkan.

Lebih lanjut, pemain Timnas Voli Putri Indonesia itu juga menyebut beberapa keuntungan yang didapatkan selama berkarier di Korea. Ia mengaku kualitas fisik dan tekniknya berkembang pesat.

“Setelah melakukan latihan dan menjalani kehidupan di Korea, ada perubahan latihan dan otot saya jadi lebih banyak. Body fat juga menurun dan ini pertama kalinya saya alami dalam hidup. Kemudian skill saya juga bertambah di sini,” ucapnya.

Untuk menyerap berbagai manfaat itu, proses adaptasi jadi kunci bagi Megawati bisa tampil menjanjikan bersama tim. Ia mengatakan caranya menyesuaikan diri.

“Tidak ada cara signifikan, karena saya suka ngobrol jadi lebih santai. Dari situ lebih terbiasa untuk enjoy dalam keseharian, jadi itu cara tercepat,” ungkap Megawati.

“Jadi kalau diam saja tidak bergaul akan susah. Jadi saya [berusaha] lebih ngobrol dengan mereka, tidak di Korea saja karena di negara manapun saya ngobrol agar lebih cepat beradaptasi,” tambahnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com