Media Vietnam Ingatkan Troussier: Stadion GBK Mengerikan

Jadwal konser Coldplay bentrok dengan FIFA Matchday November 2023. Kedua agenda besar itu bakal berjalan di waktu yang bersamaan.


Jakarta, CNN Indonesia

Media Vietnam menilai pelatih Philippe Troussier bakal mendapat tekanan besar saat melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duel Indonesia vs Vietnam pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret 2024.

Bongda menilai skuad arahan Troussier bakal mendapat kesulitan dan tekanan besar ketika harus bermain di hadapan puluhan ribu suporter tuan rumah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Gelora Bung Karno merupakan stadion terkenal dan memiliki salah satu kapasitas terbesar di Asia (77.000) kursi. Yang perlu diperhatikan adalah efek suara yang mengerikan di dalam stadion.”

“Dengan antusiasme suporter tuan rumah, efek suara yang ada di GBK mampu memberikan tekanan yang besar dan membuat jera semua lawan yang berlaga di sana,” tulis Bongda.

Vietnam sebenarnya punya catatan bagus saat masih dipimpin pelatih Park Hang Seo. Mereka tak pernah kalah saat menghadapi Indonesia, termasuk saat bermain di GBK.

Golden Star bahkan mampu menahan imbang Indonesia 0-0 pada lawatan terakhirnya di Stadion GBK pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Namun, Vietnam kini ditangani Troussier yang masih mencari bentuk terbaiknya. Vietnam arahan Troussier dipaksa menelan kekalahan 0-1 dari Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 pada 19 Januari 2024.

Vietnam tentu bertekad membalas kekalahan tersebut. Namun, Indonesia di bawah kendali Shin Tae Yong juga sedang menanjak usai lolos babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pasukan Garuda makin percaya diri memeragakan permainan menyerang saat menghadapi tim-tim top Asia. Itu dibuktikan saat melawan Irak, Jepang, dan Australia.

Meski kalah, Indonesia mampu memberikan perlawanan sengit dan menghasilkan sederet peluang emas kendati harus menelan kekalahan di akhir laga.

Selain itu, penampilan di depan publik sendiri tentu akan jadi motivasi tambahan bagi Tmnas Indonesia untuk merebut kemenangan perdana demi menjaga asa melaju ke babak ketiga kualifikasi.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com