Media Malaysia Sorot Keputusan STY Tak Panggil Nadeo Argawinata

Pelatih Shin Tae Yong mengatakan Timnas Indonesia tidak gentar dengan dukungan 65 ribu suporter Irak saat kedua tim berduel di Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Jakarta, CNN Indonesia

Media Malaysia menyoroti keputusan pelatih Shin Tae Yong yang tidak memasukkan Nadeo Argawinata dalam daftar 29 pemain Timnas Indonesia.

PSSI telah merilis daftar 29 pemain pilihan Shin Tae Yong untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia 2023. Dari 29 pemain yang dibawa, tidak terdapat nama Nadeo.

Kiper Borneo FC itu tidak dipilih Shin Tae Yong seperti halnya rekan setimnya, Stefano Lilipaly. Di posisi kiper, STY memilih memasukkan Muhammad Riyandi, Syahrul Fadil, dan Ernando Sutaryadi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Media Negeri Jiran, Makan Bola menyoroti hal ini. Dalam pemberitaannya, Makan Bola menuliskan ada kejutan dalam daftar 29 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil mengikuti TC ke Turki.

“Namun agak mengejutkan kiper yang selalu dipanggil ke timnas, Nadeo Argawinata tidak dipanggil untuk membela Indonesia di Piala Asia.”

Nadeo kali terakhir memperkuat Timnas Indonesia adalah pada kualifikasi Piala Asia 2026. Nadeo kebobolan lima kali pada saat melawan Irak di Basra. Sementara saat melawan Filipina, Nadeo hanya duduk di bangku cadangan.

Timnas Indonesia direncanakan berangkat ke Turki untuk menggelar pemusatan latihan pada Rabu (20/12).

Selama berada di sana, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan Libya. Laga pemanasan jelang tampil di Piala Asia 2023 itu akan berlangsung pada 2 dan 5 Januari.

Mendekati hari pertandingan, Timnas Indonesia akan melakoni uji coba terakhir kontra Iran. Pertandingan akan berlangsung pada 9 Januari di Qatar.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com