Media Inggris Sorot Pemain Bola Tersambar Petir di Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

Media Inggris menyoroti insiden seorang pria yang tersambar petir saat bermain sepak bola di Stadion Siliwangi, Bandung, Indonesia.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu (10/2). Pria yang dilaporkan berumur 30 tahunan tersebut tewas usai tersambar kilat di tengah lapangan stadion legendaris itu.

Insiden pemain sepak bola tersambar petir di Stadion Siliwangi tersebut viral di media sosial dan ikut menjadi sorotan Daily Mail. Media Inggris itu merujuk video yang beredar di Twitter atau X serta media lokal Bandung.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut laporan tersebut, pria bernama Septian Raharja itu masih bernapas setelah kejadian dan sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, Septian tak tertolong dan meninggal tak lama kemudian.

Ini merupakan peristiwa tragis kedua yang dialami Indonesia dalam 12 bulan terakhir. Sebelumnya pemain muda Bojonegoro tersambar petir di lapangan saat bermain di Piala Soeratin U-13 2023.

Pemain tersebut diketahui mengalami serangan jantung dan dibawa ke RS Ibnu Sina Bojonegoro untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Beruntung anak muda itu bisa ditolong dan kembali sadar setelah 20 menit mendapat perawatan medis.

Daily Mail juga melaporkan peristiwa serupa yang terjadi di Brasil. Caio Henrique de Lima Goncalves yang sedang bermain di tim Uniao Jaiirense juga tersambar petir.

Pemain berusia 21 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan di lapangan. Namun, ia kemudian meninggal karena mengalami luka-luka.

Enam pemain lain yang berada di lapangan yang sama juga tersambar petir namun berhasil ditolong dan harus menjalani perawatan serius di rumah sakit.

[Gambas:Video CNN]

(nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com