Martin Out, Bagnaia Juara Dunia

Jorge Martin masih punya peluang untuk jadi juara dunia MotoGP 2023. Berikut tiga cara Jorge Martin juara dunia MotoGP 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Francesco Bagnaia resmi menjadi juara dunia MotoGP 2023 setelah Jorge Martin gagal melanjutkan balapan karena kecelakaan di MotoGP Valencia, Minggu (26/11) malam WIB.

Martin langsung melesat setelah start dengan naik ke posisi kedua. Ia langsung membuntuti Bagnaia yang memulai balapan dari posisi terdepan setelah Maverick Vinales terkena penalti.

Martin membuat kesalahan saat balapan baru berlangsung dua lap. Ia melebar saat memasuki tikungan satu Sirkuit Ricardo Tormo saat coba melewati Bagnaia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kesalahan itu membuat Martin turun ke posisi ketujuh. Bagnaia masih menempati posisi terdepan diikuti Brad Binder dan Jack Miller di posisi tiga besar.

Martin mengalami kecelakaan yang membuatnya gagal melanjutkan balapan saat balapan tersisa 22 lap. Martinator terlihat bertabrakan dengan Marc Marquez yang membuat keduanya keluar dari lintasan di tikungan keenam saat balapan baru berlangsung enam lap.

Martin mencoba untuk melewati Marquez dari bagian dalam tetapi motor yang ditungganginya bertabrakan dengan Marquez saat coba keluar dari tikungan.

Kegagalan Martin bersaing untuk meraih gelar juara memastikan Bagnaia mempertahankan gelar juara dunia yang diraih tahun lalu. Hal ini dikarenakan Martin dituntut meraih hasil bagus dengan selisih 14 poin dengan puncak klasemen pembalap MotoGP yang ditempati Bagnaia.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com