Marselino Buat Gol Spesial di Piala Asia, Ikuti 2 Legenda Indonesia

Marselino Ferdinan mengikuti jejak legenda-legenda sepak bola Indonesia dengan mencetak gol pembuka kiprah Tim Merah Putih di ajang Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Marselino Ferdinan mengikuti jejak legenda-legenda sepak bola Indonesia dengan mencetak gol pembuka kiprah Tim Merah Putih di ajang Piala Asia.

Timnas Indonesia menghadapi Irak pada laga pembuka Piala Asia 2023 (2024). Laga berjalan alot. Skuad Singa Mesopotamia yang mengincar gelar kedua di ajang kontinental bermain dengan penguasaan bola.

Marselino mencatatkan nama di papan skor ketika laga berjalan 36 menit yang sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Irak lebih dulu membobol gawang Indonesia lewat Mohanad Ali.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain KMSK Deinze itu melakukan sebuah penyelesaian simpel di dalam kotak penalti. Marselino ‘tinggal’ menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat.

Jika ditarik mundur ke belakang, proses gol Marselino terbilang apik. Ivar Jenner cerdik memainkan bola dan membuat lawan terkecoh. Selanjutnya Jenner melepaskan bola ke Yakob Sayuri yang melakukan aksi lanjutan dengan eksplosif.

Yakob menggiring bola dan kemudian melakukan nutmeg alias mengolongi lawan untuk masuk ke area sepertiga akhir lapangan. Pemain PSM Makassar itu kemudian mengirim bola ke tiang jauh, di mana Marselino berada.

Gol Marselino membuatnya kini sama seperti Widodo Cahyono Putro dan Budi Sudarsono. Widodo merupakan pencetak gol pertama Indonesia pada Piala Asia 1996.

Sementara Budi adalah pemain yang membuat gol pertama bagi Indonesia pada Piala Asia 2004 dan 2007.

Hanya saja gol Marselino tidak bisa menghasilkan poin bagi Indonesia karena Irak kemudian mencetak dua gol lagi sehingga Skuad Garuda kalah 1-3.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada Jumat (19/1) dan bertemu Jepang pada Rabu (24/1).

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com