Marquez Senyum, Kabar Buruk untuk Rival MotoGP

Dani Pedrosa menyebut ekspresi bahagia yang terpancar dari wajah Marc Marquez usai menjajal Ducati adalah kabar buruk bagi pesaing-pesaing di MotoGP.

Jakarta, CNN Indonesia

Dani Pedrosa menyebut ekspresi bahagia yang terpancar dari wajah Marc Marquez usai menjajal Ducati adalah kabar buruk bagi pesaing-pesaing Marquez di lintasan MotoGP.

Marc Marquez telah menjajal motor Ducati Desmosedici. Ia tampil impresif dan mampu menunjukkan catatan waktu yang kompetitif.

Marquez ada di urutan keempat dan hanya lebih lambat 0,171 detik dari Maverick Vinales yang mencatat waktu tercepat. Di kalangan pengguna motor Ducati, Marquez bahkan hanya kalah dari Marco Bezzecchi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hal pertama yang sama-sama kita lihat adalah senyum Marquez setelah putaran pertama. Itu bukanlah kabar bagus untuk [para pesaing] di kompetisi ini.”

“Seperti halnya orang lain, saya juga ada di sini ingin melihat ia ada di atas motor dan penasaran dengan penampilannya,” kata Pedrosa pada situs resmi MotoGP, dikutip dari Crash.

Pedrosa adalah rekan Marquez saat di Repsol Honda. Saat Marquez baru naik kelas ke MotoGP, Pedrosa sudah jadi pembalap andalan Honda.

Namun seiring performa apik Marc Marquez, Baby Alien lalu menggusur predikat Pedrosa sebagai pembalap terbaik di garasi Honda saat itu. Pedrosa pada akhirnya harus rela jadi pembalap nomor dua Honda.

Bila saat ini Marc Marquez mulai menjelma jadi pembalap veteran dan bertarung dengan generasi baru, Pedrosa justru sudah berpindah peran. Kini ia jadi pembalap tes KTM dan bertugas untuk memberi masukan terkait performa motor serta terlibat dalam pengembangan.

Tugas Pedrosa di MotoGP 2024 akan menarik karena KTM kedatangan Pedro Acosta. Acosta baru berusia 19 tahun namun ia sudah jadi juara dunia Moto3 dan Moto2.

Sukses itu membuat kehadiran Acosta di ajang MotoGP mendapat sorotan banyak pihak. Acosta pun bisa belajar banyak dari sosok Pedrosa.

“Saya sempat sedikit berbincang dengan Pedro. Saya mencoba memberikannya sejumlah saran terkait ban, sesuatu yang paling penting di awal perjalanan.”

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com