Marquez Datang, Bagnaia Tetap Pembalap Nomor 1

Ducati Course General Manager Gigi Dall
Jakarta, CNN Indonesia

Ducati Course General Manager Gigi Dall’Igna mengatakan Francesco Bagnaia tetap pembalap nomor satu Ducati meskipun Marc Marquez gabung Gresini.

Gresini merupakan satu dari dua tim satelit Ducati pada MotoGP 2024, selain VR46 milik Valentino Rossi dan Pramac.

Kedatangan Marquez menjadi salah satu kejutan dalam bursa transfer pembalap MotoGP. Pasalnya, pembalap sekaliber Marquez yang memiliki enam gelar juara dunia MotoGP rela masuk tim satelit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nama besar Marquez tidak membuat jajaran bos Ducati silau. Pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale ini tetap menyatakan Francesco Bagnaia sebagai pembalap utama mereka.

Bagnaia pun langsung mendapat tugas berat dari Ducati guna mempertahankan gelar juara untuk kali kedua atau meraih gelar juara MotoGP yang ketiga secara beruntun.

“Tidak banyak yang akan berubah dalam diri Pecco, dan tujuannya adalah memenangkan Kejuaraan Dunia untuk ketiga kalinya, suatu prestasi yang hanya dicapai oleh sedikit orang,” ujar Dall’Igna dikutip dari Corsedimoto.

Gelar juara MotoGP tiga kali itu sendiri pernah dicapai Marc Marquez bersama Honda pada 2016 hingga 2018. Lebih dari itu The Baby Alien mencetak gelar juara MotoGP keempat berturut-turut pada 2019. Kendati begitu Dall’Igna menegaskan Bagnaia adalah pembalap nomor satu Ducati.

“Dia menjadi salah satu pembalap terpenting,” tutur Dall’Igna.




Dalam kesempatan tersebut Dall’Igna juga mendukung keinginan Marquez juara pada MotoGP 2024. Dall’Igna bahkan tidak segan akan meminta teknisi Ducati mendengarkan keinginan Marquez.

“Hampir semua pembalap telah menang dengan motor kami, saya rasa motor ini akan cocok untuk dia juga dan jika perlu kami akan tahu bagaimana menyesuaikannya,” ucap Dall’Igna.

“Saya mendengarkan semua pembalap dengan cara yang sama, salah jika hanya mengikuti satu pembalap. Dia akan menggunakan motor yang [Johann] Zarco gunakan untuk musim ini,” kata Dall’Igna melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com