Marquez Bakal Bikin Pembalap Ducati Gelisah

Tes Valencia jelang MotoGP 2024 rampung digelar, Selasa (28/11) malam WIB. Marc Marquez berhasil mengungguli juara bertahan Francesco Bagnaia.

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Aprilia Maverick Vinales mengatakan Marc Marquez bakal membuat pembalap dengan motor Ducati cemas di MotoGP 2024.

Debut Marquez bersama Gresini pada tes resmi MotoGP di Valencia menuai sorotan. Pembalap 30 tahun tersebut menempati peringkat keempat, jauh mengungguli Francesco Bagnaia sebagai juara dunia.

Tes resmi pertama itu tidak bisa jadi patokan. Akan tetapi dapat dijadikan sebagai peringatan bagi pesaing kalau Marquez akan bangkit dengan motor Ducati pada musim depan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya tidak terkejut [dengan hasil tes Marquez]. Dia memiliki motor terbaik dan salah satu pembalap terbaik,” ujar Vinales dikutip dari Corsedimoto.

“Dia tidak mengejutkan saya sama sekali,” ucap Vinales menambahkan.

Secara khusus mantan pembalap Yamaha ini memperingatkan pembalap dengan motor Ducati yang akan mendapatkan tekanan langsung dari Marquez.

“Yang membuat saya geli adalah hal itu akan membuat pebalap Ducati lainnya khawatir,” kata Vinales.

Pada MotoGP 2024 Ducati tetap memiliki enam pembalap. Selain dua pembalap pabrikan: Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini, ada juga pembalap dari Pramac: Jorge Martin dan Franco Morbidelli, serta Alex Marquez dan Marc dari Gresini.

Sebelumnya Ducati Course General Manager Gigi Dall’Igna menyatakan Bagnaia tetap jadi pembalap nomor satu Ducati meskipun memiliki Marquez yang mempunyai enam gelar juara MotoGP.

“Tidak banyak yang akan berubah dalam diri Pecco, dan tujuannya adalah memenangkan Kejuaraan Dunia untuk ketiga kalinya, suatu prestasi yang hanya dicapai oleh sedikit orang,” ujar Dall’Igna.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com