Marc Marquez Kebal Hukuman di MotoGP

Marco Bezzecchi menyebut pihak Steward MotoGP dan Dorna tidak pernah berani menghukum Marc Marquez usai insiden di MotoGP Valencia 2023, Minggu (26/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Marco Bezzecchi menyebut pihak Steward MotoGP dan Dorna tidak pernah berani menghukum Marc Marquez usai insiden di MotoGP Valencia 2023, Minggu (26/11).

Bezzecchi gagal finis pada balapan MotoGP Valencia 2023. Pembalap VR46 itu disenggol Marc Marquez hingga terjatuh di lap pertama.

“Tidak ada yang perlu dijelaskan. Dia menabrak dan membuat saya terjatuh. Itulah yang terjadi. Untung saya baik-baik saja. Saya merasakan nyeri di bahu kiri dan kaki kiri. Sekarang kedua bahu saya tidak dalam kondisi terbaik. Itu yang terjadi,” ujar Bezzecchi kepada MotoGP.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bezzecchi kemudian ditanya reporter MotoGP apakah dia mengerti kenapa Marquez tidak dihukum pihak steward. Pembalap 25 tahun itu pun mengeluarkan sindiran untuk pihak steward MotoGP dan Dorna.

“Karena dia adalah Marc Marquez dan tidak ada seorang pun yang berani kepadanya,” ujar Bezzecchi.

Dikutip dari Marca, Bezzecchi mengaku sudah berusaha mempertanyakan manuver Marquez kepada pihak steward MotoGP dan Chief Sporting Officer Dorna, Carlos Ezpeleta, usai balapan. Tapi Bezzecchi tidak mendapat jawaban yang memuaskan.

“Insiden itu selalu menjadi insiden balapan bagi para steward. Ketika Anda menabrak seorang pembalap, Anda setidaknya pantas mendapat penalti. Balapan sepanjang 27 lap, dan jika Anda menjatuhkan saya di tikungan ketiga, Anda berhak mendapatkan penalti,” ujar Bezzecchi.

“Saya pergi untuk berbicara dengan para stewards, tetapi mereka tidak mau berbicara dengan saya. Saya mencoba berbicara dengan Carlos Ezpeleta, dan dia tidak mau berbicara dengan saya,” kata Bezzecchi menambahkan.

Bezzecchi pun menyebut Marquez sebagai pembalap kotor. Pasalnya, ini bukan kali pertama Marquez melakukan manuver agresif terhadap Bezzecchi musim ini.

“Marquez memutuskan untuk mengakhiri balapan saya di tikungan ketiga. Dia melakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan pada saya di Thailand, masalahnya adalah kali ini dia menabrak saya lebih keras, dan bahu saya cedera,” ucap Bezzecchi.

“Gayanya tidak perlu banyak penjelasan. Mereka [steward] memutuskan untuk tidak menayangkan tayangan ulang karena aksinya sangat kotor. Dia Marquez, jadi tidak ada yang bisa menyentuhnya. Mereka menyelidiki, tetapi mereka tidak melakukan apa pun. Para steward jangan pernah menyentuh Marc, dan dia adalah pembalap paling kotor di MotoGP,” ujar Bezzecchi.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com