Malaysia Percaya Diri Sikat Yordania demi Tembus 16 Besar Piala Asia

Bek timnas Malaysia Matthew Davies percaya diri dengan kemampuan skuad Harimau Malaya dalam menjalani laga pertama di Piala Asia 2023 melawan Yordania.


Jakarta, CNN Indonesia

Bek timnas Malaysia Matthew Davies percaya diri dengan kemampuan skuad Harimau Malaya dalam menjalani laga pertama di Piala Asia 2023 (2024) menghadapi Yordania, Selasa (16/1) dini hari.

Davies menyatakan Malaysia berambisi melaju ke fase gugur sehingga berniat meraih poin penuh saat berjumpa dengan Yordania pada fase grup Piala Asia di Stadion Al Janoub, Al Warkah.

“Kami ingin lolos [langsung] ke babak 16 besar itu berarti setidaknya kami harus menempati peringkat kedua di fase grup. Sudah lama kami tidak tampil, kami sangat bangga dengan fakta itu,” ujar pemain Johor Darul Ta’zim tersebut dilansir dari situs AFC.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami sangat bangga satu sama lain tetapi di saat bersamaan kami tidak mau bertahan, kami ingin memainkan sepak bola kami dan bersaing dengan tim yang lebih memiliki kualitas lebih tinggi dibanding kami,” ucapnya.

Davies pun memberi kredit kepada tim pelatih yang dipimpin Kim Pan Gon beserta stafnya yang membuat tim bisa fokus dan nyaman menjalani hari-hari tanpa rasa grogi meski dibebani ekspektasi besar.

Dari aspek permainan tim, Davies juga meyakini Malaysia memiliki pola yang baik.

“Kami benar-benar fokus dan melakukan hal-hal yang harus dilakukan. Yang kami harus lakukan sekarang adalah bermain. Kami mengalami peningkatan yang luar biasa,” terang Davies.

Salah satu pemain dengan caps terbanyak di timnas Malaysia itu tak memungkiri lawan-lawan yang akan dihadapi, termasuk Yordania, memiliki peringkat yang lebih tinggi di dalam daftar peringkat FIFA. Hal tersebut menurut Davies menjadi sebuah motivasi.

“Kami bukan tim favorit tetapi itu juga positif buat kami. Ini kali pertama kami tampil di turnamen seperti ini. Tekanan ada di tim lain. Tetapi lagi, kami akan menunjukkan kalau kami bisa menghadapi tantangan, kami cukup percaya diri sebagai sebuah grup,” terang Davies yang sudah 47 kali membela Malaysia sejak 2015.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com