Malaysia Hancur Lebur di BWF World Tour Finals 2023

Tim Badminton Malaysia gagal total di BWF World Tour Finals 2023. Mereka tak punya wakil di babak semifinal.


Jakarta, CNN Indonesia

Tim Badminton Malaysia gagal total di BWF World Tour Finals 2023. Mereka tak punya wakil di babak semifinal.

Malaysia hanya mampu meloloskan dua wakil ke BWF World Tour Finals 2023 yaitu Aaron Chia/Soh Wooi Yik di ganda putra dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di nomor ganda campuran. Keduanya tidak bisa berbicara banyak dan jadi juru kunci grup.

Aaron/Soh kali ini selalu jadi korban dalam pertarungan sengit di grup A. Walaupun selalu memaksakan rubber game, Aaron/Soh terus menelan kekalahan dari tiga laga yang ada. Mereka pun terdampar jadi juru kunci grup A tanpa punya poin kemenangan di tangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penampilan Chen/Toh sedikit lebih baik. Mereka bisa memetik satu kemenangan yaitu ketika menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Namun kekalahan Chen/Toh lawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di laga terakhir membuat peluang Chen//Toh pun jadi tertutup.

Chen/Toh yang punya selisih gim 3-5, sejajar dengan Dechapol/Sapsiree, kalah dari Yuta/Arisa yang punya selisih gim 4-4. Yuta/Arisa pun berhak lolos ke semifinal sebagai runner up mendampingi Feng Yanzhe/Huang Dongping.

Sejak berganti nama jadi BWF World Tour Finals pada 2018, belum ada pemain Malaysia yang berhasil jadi juara. Sedangkan saat masih bernama BWF Super Series Finals, pemain Malaysia terakhir yang bisa jadi juara turnamen elite akhir tahun ini adalah Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada 2016.

Babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 akan digelar pada Sabtu (16/12). Indonesia punya dua wakil di babak semifinal lewat nama Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com