Malaysia Batalkan Latihan Usai Tersingkir, Gara-gara Kritik Fans?

Timnas Malaysia dilaporkan membatalkan sesi latihan setelah tersingkir dari Piala Asia 2023 usai kalah tragis dari Bahrain, Minggu (21/1) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Malaysia dilaporkan membatalkan sesi latihan setelah tersingkir dari Piala Asia 2023 usai kalah tragis dari Bahrain, Sabtu (20/1).

Harapan Malaysia ke babak 16 besar Piala Asia pupus usai menelan kekalahan kedua di Grup E. Dalam laga di Stadion Jassim bin Hamad itu Malaysia kalah 0-1 dari Bahrain.

Kekalahan tersebut begitu menyakitkan bagi Harimau Malaya karena terjadi pada detik-detik akhir injury time lewat gol Ali Madan pada menit ke-90+5.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol Ali Madan itu tidak saja membuat Malaysia kalah dramatis, namun juga harus angkat koper dari Piala Asia. Kekalahan itu membuat Malaysia gagal mencapai target lolos ke 16 besar dengan meraih satu kemenangan dan sekali imbang di babak grup.

Dikutip dari New Strait Times, satu hari setelah kekalahan dari Bahrain, Minggu (21/1). Malaysia memutuskan membatalkan sesi latihan. Pembatalan tersebut diketahui dari informasi di grup WhatsApp.

“Piala Asia 2023 – update pelatihan. MAS (Malaysia) telah membatalkan latihan mereka hari ini,” tulis NST.

Dalam laporan itu disebutkan, tim asuhan Kim Pan Gon tersebut biasa berlatih pada pukul 16:15 waktu setempat saat tidak ada jadwal pertandingan.

Salah satu kemungkinan pembatalan itu karena faktor kritik tajam suporter Harimau Malaya kepada para pemain usai tersingkir dari Piala Asia.

Karena itu Matthew Davies dan kawan-kawan diberikan waktu libur guna bersantai dan mengurangi ketegangan. Malaysia disebut akan kembali berlatih pada Senin (22/1) di Universitas Qatar.

Malaysia masih memiliki pertandingan tersisa melawan Korea Selatan di Stadion Al Janoub, Kamis (25/1).

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com