Luis Milla Puji Permainan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Eks pelatih Timnas Indonesia Luis Milla memberikan pujian setinggi langit atas penampilan tim asuhan Shin Tae Yong di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Eks pelatih Timnas Indonesia Luis Milla memberikan pujian atas penampilan Tim Merah Putih di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia datang ke Piala Asia dengan status sebagai tim peringkat FIFA terendah dan skuad termuda. Namun dengan perjuangan yang luar biasa Tim Garuda mampu memberikan kejutan dengan berhasil mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke fase gugur atau babak 16 besar Piala Asia 2023.

Keberhasilan Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 ini telah memenuhi target yang dicanangkan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sebelum kejuaraan ini berlangsung.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski harus terhenti di 16 besar Piala Asia 2023 usai kalah dari Australia, namun penampilan Timnas Indonesia menuai banyak pujian.

Eks pelatih Timnas Indonesia Luis Milla, salah satunya. Eks pelatih Persib Bandung asal Spanyol pun mengaku takjub dengan perubahan dan penampilan tim asuhan Shin Tae Yong yang luar biasa di Piala Asia 2023.

“Kenangan yang sangat indah! Selamat PSSI atas evolusinya dan partisipasinya yang luar biasa dalam Piala Asia,” tulis Luis Milla dikutip dari akun Instagram pribadinya, Rabu (31/1).

Timnas Indonesia berhasil menyelesaikan fase grup Piala Asia 2023 dengan finis di peringkat ketiga usai menang dari Vietnam serta kalah dari Irak dan Jepang. Torehan tiga poin itu cukup mengantarkan Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

[Gambas:Instagram]

Pencapaian Indonesia harus terhenti di 16 besar usai kalah 0-4 dari Australia. Namun penampilan Timnas Indonesia dari pertandingan pertama hingga terakhir menuai pujian.

Pasalnya, para pemain Indonesia mampu memainkan permainan yang indah lewat sentuhan umpan-umpan pendek dan berani bermain build up atau membangun serangan dari bawah.

Bahkan, tak sedikit netizen atau pengamat yang menilai Timnas Indonesia mampu menyuguhkan permainan menghibur di Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com