Lingard Gabung FC Seoul, Bisa Duel Lawan Pratama Arhan 30 April

Jesse Lingard bergabung dengan FC Seoul. Hal ini membuat Pratama Arhan yang kini memperkuat Suwon FC beradu kemampuan lawan Lingard di K League.


Jakarta, CNN Indonesia

Jesse Lingard bergabung dengan FC Seoul. Hal ini membuat Pratama Arhan yang kini memperkuat Suwon FC beradu kemampuan lawan Lingard di K League.

Dalam laporan yang dirilis oleh Sky Sports, Lingard sudah mencapai kata sepakat dengan FC Seoul. Lingard diikat kontrak selama dua tahun.

Kehadiran Lingard ke Liga Korea bakal menjadi daya tarik baru liga tersebut. Pasalnya selama ini K League lebih diramaikan pemain-pemain asing asal Brasil.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedatangan Lingard juga membuat Pratama Arhan punya kesempatan beradu skill dengan mantan pemain Manchester United tersebut. Arhan juga baru saja bergabung dengan FC Suwon yang berlaga di K League.

Dalam jadwal K-League 2024, laga Suwon FC vs FC Seoul akan terjadi pada 30 April 2024. Dalam pekan ke-10 Liga Korea itu, Suwon FC lebih dulu jadi tuan rumah di Stadion Suwon Sports Complex.

Namun untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Pratama Arhan tentu harus lebih dulu menembus tim utama FC Suwon. Pratama Arhan punya modal bagus berupa penampilan gemilang di Piala Asia.

Selain itu, Pratam Arhan juga telah menunjukkan bahwa ia punya spesialisasi lemparan jauh yang bisa jadi senjata mematikan bagi tim yang ia bela. Gawang Jepang sudah merasakan hal tersebut.

Lingard adalah pemain jebolan akademi Manchester United. Sejak usia muda, ia sudah mampu menembus skuad utama MU dan digadang jadi salah satu pemain masa depan ‘Setan Merah’.

Namun kariernya di Old Trafford tidak benar-benar impresif. Ia kesulitan mewujudkan harapan jadi bintang masa depan.

Lingard lalu beberapa kali dipinjamkan. Saat dalam masa pinjaman ke West Ham United, Lingard tampil gemilang dan sempat mencuri perhatian.

Ia lalu kembali ke MU dan akhirnya pindah ke Nottingham Forest usai kontrak berakhir. Di Forest, Lingard gagal bersinar dan akhirnya berstatus free agent tanpa klub sejak awal musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com