Leo/Daniel Harapan Terakhir Tuan Rumah di Indonesia Masters 2024

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil memenangkan Indonesia Masters 2023. Menurut Leo/Daniel, gelar Indonesia Masters jadi pembuktian bagi mereka.


Jakarta, CNN Indonesia

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bakal tampil pada laga final mengemban beban sebagai harapan terakhir tuan rumah di Indonesia Masters 2024.

Leo/Daniel menjadi satu-satunya wakil Merah Putih pada final Indonesia Masters 2024. Leo/Daniel mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak semifinal dengan skor 19-21, 21-14, dan 21-17.

Selain laga Leo/Daniel vs Fajar/Rian, ada satu laga lagi yang menampilkan wakil Indonesia di semifinal yakni Anthony Sinisuka Ginting vs Brian Yang. Di luar dugaan Ginting takluk dari wakil Kanada tersebut sehingga gagal melangkah ke final.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Leo/Daniel pun menjadi wakil tunggal Indonesia di partai final kejuaraan level Super 500 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (28/1) siang.

Atlet-atlet China mendominasi laga puncak. Terdapat empat wakil Negeri Tirai Bambu yakni Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di sektor ganda campuran, Wang Zhi Yi di sektor tunggal putri, serta terdapat final sesama wakil Cina di sektor ganda putri antara Zhang Shu Xian/Zheng Yu dan Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Sementara Jepang dan Denmark mengirim dua wakil ke partai puncak. Jepang diwakili Hiroki Midorikawa.Natsu Saito di sektor ganda campuran, dan Nozomi Okuhara di sektor tunggal putri. Denmark memiliki Anders Antonsen dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Antonsen akan berhadapan dengan Yang yang menjadi satu-satunya wakil Kanada di final. Sedangkan Astrup/Rasmussen merupakan lawan dari Leo/Daniel.

Keberadaan Leo/Daniel di final menjadi kabar gembira bagi Indonesia yang gagal meloloskan wakil dalam dua agenda internasional sebelumnya yakni Malaysia Open dan India Open. Dalam dua kejuaraan tersebut, atlet-atlet Indonesia hanya mentok di babak perempat final.

Leo/Daniel juga merupakan juara bertahan ganda putra Indonesia Masters. Pada tahun lalu Leo/Daniel menjadi juara usai menundukkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Jadwal Final Indonesia Master 2024:

Ganda Campuran:
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito

Ganda Putri:
Zhang Shu Xian/Zheng Yu vs Liu Sheng Shu/Tan Ning

Tunggal Putri:
Wang Zhi Yi vs Nozomi Okuhara

Tunggal Putra:
Anders Antonsen vs Brian Yang

Ganda Putra:
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com