Leo/Daniel dan Bagas/Fikri Langsung Jumpa Unggulan

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Martin berhasil lolos ke babak 16 besar badminton French Open 2023 usai menang WO atas pasangan Malaysia.


Jakarta, CNN Indonesia

Dua ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung berjumpa pemain unggulan di babak pertama Malaysia Open.

Leo/Daniel dan Bagas/Fikri yang masih berjuang memburu poin menuju Olimpiade 2024 menghadapi tantangan berat di langkah awal yang mereka jalani pada Malaysia Open 2024. Leo/Daniel bertemu unggulan keempat, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen sedangkan Bagas/Fikri berjumpa unggulan kedua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dari rekor pertemuan, Leo/Daniel dan Astrup/Rasmussen termasuk ganda yang sering bertemu. Total Leo/Daniel sudah tujuh kali berjumpa Astrup Rasmussen dengan rincian tiga kemenangan dan empat kekalahan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Walaupun tertinggal 3-4 dalam rekor pertemuan, Leo/Daniel adalah sosok yang menjadi pemenang di duel terakhir. Pada China Masters, Leo/Daniel mengalahkan Astrup/Rasmussen dengan skor 21-18, 16-21, 21-11.

Sedangkan Bagas/Fikri juga bakal mendapat tantangan yang tak kalah berat seiring duel lawan Rankireddy/Shetty. Dari rekor pertemuan, Bagas/Fikri tertinggal 2-3.

Namun hampir serupa Leo/Daniel, Bagas/Fikri juga punya modal untuk percaya diri. Pasalnya Bagas/Fikri memenangkan dua duel terakhir lawan Rankkireddy/Shetty.

Dua duel tersebut terjadi di Thailand Open dan China Open yang keduanya berakhir lewat rubber game. Di Thailand Open, Bagas/Fikri menang 24-26, 21-11, 21-17. Sedangkan di China Open, Bagas/Fikri mampu menaklukkan Rankireddy/Shetty dengan skor 21-17 11-21, 21-17.

Selain Leo/Daniel dan Bagas/Fikri, wakil Indonesia lainnya di Malaysia Open adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan kelima dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Fajar/Rian berjumpa pebulutangkis Kanada, Dong Adam/Nyl Yakura di babak pertama sementara Ahsan/Hendra bertemu Akira Koga/Taichi Saito.

Meski tak bertemu pemain unggulan di babak pertama, jalur Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra juga terbilang menantang. Fajar/Rian berada satu blok dengan Liang Weikeng/Wang Chang dan berpeluang berjumpa di perempat final. Sedangkan Ahsan/Hendra berpotensi berjumpa Liu Yuchen/Ou Xuanyi bila sama-sama lolos ke babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com