Just another website
Indeks

Lemparan Maut Robi Darwis Mematikan

Kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Moldova dengan skor 3-1 di Turki, Selasa (1/11) diwarnai oleh lemparan maut Robi Darwis yang berujung gol.
Jakarta, CNN Indonesia

Kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Moldova dengan skor 3-1 di Turki, Selasa (1/11) diwarnai oleh lemparan maut Robi Darwis yang berujung gol.

Selepas Rabbani Tasnim mencetak gol penyama kedudukan, Timnas Indonesia U-20 makin agresif menekan lini pertahanan Moldova. Berbagai upaya dilakukan untuk membongkar pertahanan lawan namun gol kedua yang ditunggu tidak kunjung datang.

Setelah 15 menit dari gol pertama, gol kedua Timnas Indonesia U-20 akhirnya hadir lewat Muhammad Ferarri. Gol ini berawal dari skema bola mati lemparan ke dalam.

Robi Darwis yang jadi eksekutor lemparan ke dalam memutuskan melepaskan lemparan panjang yang langsung menuju kotak penalti Moldova.

Lemparan yang dilepaskan oleh Robi Darwis melaju kencang dan menukik. Kiper Moldova, Roman Dumenco berusaha menjinakkan lemparan tersebut dengan terbang menyongsong bola.

Namun upaya Dumenco tidak berhasil. Ia gagal menghalau bola. Bola kemudian jatuh ke kaki Ferarri yang berdiri di posisi tiang jauh.

Ferarri bisa menguasai bola dengan baik lalu melepaskan tendangan ke gawang yang terbuka lebar.

Gol dari Ferarri makin meningkatkan kepercayaan diri Garuda Muda. Alhasil, Marselino Ferdinan ikut mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Timnas Indonesia U-20 memimpin 3-1.


Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Timnas Indonesia U-20 bakal kembali berduel lawan Moldova pada Jumat (4/11).

Pemusatan latihan dan sejumlah uji coba yang digelar di Turki ini sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Asia dan Piala Dunia.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com