Lawan Vietnam Lebih Berat Ketimbang Indonesia

Vietnam mengemas kemenangan atas Palestina dalam laga FIFA Match Day di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, pada Senin (11/9) malam.
Jakarta, CNN Indonesia

Pengamat sepak bola Irak mengingatkan skuad Singa Mesopotamia akan menghadapi pertandingan yang lebih berat saat melawan Vietnam dibanding ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Salah seorang pengamat sepak bola asal Irak Akram Salman menyebut skuad asuhan Jesus Casas bakal menghadapi laga sulit saat bertemu Vietnam pada pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Irak akan lebih dulu menjamu Indonesia di Basra pada 16 November sebelum bertandang ke Hanoi dan menjalani laga berjumpa skuad Golden Star pada 21 November.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pertandingan melawan Vietnam bakal lebih sulit dibanding menghadapi Indonesia, alasannya terkait dengan keletihan setelah perjalanan usai laga melawan Indonesia, selain itu faktanya Vietnam akan bermain di kandang mereka dan di hadapan fans sendiri,” terang Salman dikutip dari Winwin

Sementara secara permainan tim, Salman menilai Indonesia dan Vietnam sama-sama menjadi wujud terkini dalam perkembangan sepak bola yang signifikan di kawasan timur Asia.

“Coach Casas harus hati-hati dan menaruh perhatian dalam laga melawan Indonesia dan Vietnam. Semua tahu perkembangan hebat yang terjadi di tim-tim Asia Timur, dan di antaranya adalah Indonesia dan Vietnam,” jelas Salman.




Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak dikepung tiga negara Asia Tenggara. Selain Indonesia dan Vietnam, Irak juga akan bertemu dengan Filipina.

Pertandingan Irak melawan Filipina bakal berlangsung pada Maret 2024. Setelah itu Irak akan bertamu ke Indonesia pada 6 Juni dan menjamu Irak dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 11 Juni.

Selain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak juga akan bertemu Indonesia dan Vietnam pada fase grup Piala Asia 2023 yang akan berlangsung Januari 2024.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com